Firman Bintang: “Chand Parwez Pernah Menyatakan Mundur Dari BPI”

_

Pernyataan Wakil Ketua BPI Dewi Umaya Rachman yang menyatakan Ketua Badan Perfilman Indonesia (BPI) Ir. Chand Parwez Servia tidak mundur sebagai Ketua BPI, melainkan hanya tidak aktif sementara, mendapat tanggapan dari Ketua Persatuan Perusahaan Film Indonesia (PPFI) H. Firman Bintang. Menurut Firman, Parwez pernah menyatakan mundur.

“Sama saya dan kepada beberapa orang, Parwez menyampaikan pengunduran dirinya. Dia tinggalkan BPI setelah misinya selesai “menyendera” UU Perfilman!” tandas Firman melalui WA, Rabu (23/1 12:02) siang.

Firman Bintang menuding, statement Dewi Umaya bahwa Parwez tidak mundur, hanya non aktif, itu bagian dari persekongkolan mereka untuk terus menerus menyandera penyempurnaanaan tata edar dan data penonton agar berlarut larut.

“Entah sampai kapan (mereka akan menyandera). Wal laba, wal bala. Laba bagi Parwez, bala buat orang lain!” kata Firman.

Firman juga mempertanyakan, apa yang telah dibuat oleh Chand Parwez Servia menjadi Ketua BPI.

“Apa yang telah perbuat ? Tidak ada samasekali! Karena misi yang dia emban, masuk BPI, hanya agar BPI tdk terlalu reaktif, terutama tidak boleh mengutak atik UU perfilman, khususnya masalah tata edar dan data penonton. Sebagai imbalannya, Parwez dapat karpet merah dari 21 grup!” tambahnya.

Rumor tentang mundurnya Ir. Chand Parwez Servia sebagai Ketua BPI memang sudah lama terdengar di kalangan film.

Ketua Dewan Pembina BPI Adisurya Abdy mengungkapkan pernah mendengar pernyataan keinginan Chand Parwez untuk mundur karena alasan keluarga dan kesibukan bisnis. Untuk itu, menurut Adi, Parwez akan menunjuk Pelaksana Tugas (Plt.).

Namun menurut Adi, Ketua BPI tidak boleh menunjuk Plt. Kalau mau mundur mekanismenya harus kewat Pleno.

Wakil Ketua BPI Dewi Umaya Rahman menepis isu kemunduran Ir. Chand Parwez Servia dari BPI. Menurutnya Parwez hanya non aktif sementara karena ingin mengurus pengobatan isterinya yang sedang sakit.

Aduh, siapa bilang sih Pak Parwez mundur. Dia masih Ketua BPI kok. Dia memang tidak bisa aktif secara fisik karena ingin mengurus isterinya yang sedang sakit, lalu meminta saya untuk menangani tugas-tugas,” kata Dewi Umaya kepada balaikita.com melalui telepon, Selasa (22/1/2019) malam.

Menurut Dewi, berbagai tugas dan kegiatan di BPI yang memerlukan kehadiran secara fisik, memang tidak bisa diikuti secara penuh oleh Chand Parwez, seperti menghadiri rapat-rapat atau undangan dari luar. Tugas-tugas itu dilakukan oleh Dewi Umaya sebagai wakil, namun tetap berkoordinasi dengan Ketua BPI.

Ir. Chand Parwez juga membantah mundur dari BPI dengan menunjukkan chat WAnya dengan wartawan tabloidkabarfilm.com.

“Assalamualaikum wwb bro, (menyebut nama wartawan balaikita.com) di atas adalah chat saya dengan ..(menyebut nama wartawan tabloidkabarfilm.com). Semoga membantu. Terima kasih, dan Insya Allah komitmen saya untuk kemajuan perfilman Nasional tetap konsisten,” kata Parwez melalui WA. (*)

 

Share This: