Founder Kitabisa.com : Ide Bikin Domain Ini Berawal Dari Meminta Donasi Keliling

_

Creativepreneur Corner 2017 yang akan berlangsung pada 4 Februari 2017 akan dihadiri oleh beberapa pembicara yang menginspirasi. Salah satunya yaitu Muhammad Al Fatih (Co Founder of Kitabisa.com).
Ide membuat website menggalang dana diawali dari kegiatan dirinya semasih kuliah yang sering keliling meminta dana untuk bencana alam maupun kegiatan sosial lainnya.

Dari pengalaman tersebut terbenak dipikirannya untuk membuat sebuah website yang kini telah menjadi trending berkat ide kreatifnya itu.

“Awalnya ketika mahasiswa suka galang dana. pake jaket almamater dan keliling bawa-bawa kotak,” ujarnya di sela-sela press conference Creativepreneur Corner 2017.

Berkat kerja kerasnya, dirinya telah merah beberapa penghargaan diantaranya, One of 30 Under 30 List Social Entrepreneur Category Form Forbes Asia serta Part of Global Shapers Jakarta Hub.

Pria berumur 25 tahun ini menambahkan bahwa galang dana dengan menggunakan kardus ke tempat-tempat maupun orang merupakan hal yang melelahkan, bahkan hasilnya tidak sesuai.

“Ya intinya cara galang yang lama kurang efektif, karena dulu saya nyobain berjam-berjam tapi dapet dikit nah saya kepikiran gimana caranya galang dana tapi melalui online, ibaratnya kotak amal di jadiin online,” tegasnya

Sampai saat ini website kitabisa.com telah memberikan kontribusi secara signifikan kepada orang-orang yang membutuhkan.

Share This: