GANI Bagikan 150 Paket Sembako Untuk Kaum Dhuafa di Jaksel

_

Di tengah kesulitan hidup sebagian masyarakat Indonesia akibat terdampak pandemi corona atau covid 19, ternyata banyak dermawan yang mengulurkan tangan untuk membantu mereka. Baik perorangan, kelompok maupun institusi.

Generasi Anti Narkoba Indonesia (GANI), juga tidak mau berpangku tangan melihat kesulitan masyarakat. Minggu sore (26 / 4/ 2020) GANI Wilayah Jakarta, membagikan bingkisan sembako kepada orang-orang kurang mampu. Mereka yang diberi bingkisan adalah para pemulung, tukang parkir, pasukan kuning, dan orang-orang tidak mampu yang ada di pinggir-pinggir jalan, di beberapa ruas jalan di Jakarta Selatan.

Rombongan GANI yang menggunakan empat kendaraan bergerak dari halaman Masjid Pondok Indah Jakarta, dipimpin oleh Ketua Umum GANI, Djoddy Prasetio Widyawan. Ikut dalam rombongan aktor senior Anton Andreas, Ketua PARFI Daerah Sumut Anissa Queen, Lisye Purnamawati, Luna, Rio Bewock, Djoyo, Daeng Herman dan beberapa anggota PARFI dari Priok lainnya yang bergabung di GANI.

“Untuk tahap pertama kami sudah tentukan. Sasaran hari ini adalah kaum dhuafa yang kami temui di jalan-jalan. Kami tidak mau menumpuk pemberian bantuan di satu tempat, karena melanggar aturan pemerintah untuknmenjaga jarak. Kami juga tidak ingin mengambil risiko di mana penerima dan pemberi sangat berisiko tertular kalau berkumpul terlalu dekat,” kata Djoddy.

Rombongan membawa 150 paket bantuan, berangkat dari Masjid Pondok Indah mulai pukul 15.00, kemudian menuju jalan Haji Nawi, Kawasan Cipete, Jalan Pangeran Antasari, Jalan Ampera, Warung Buncit, Jl. Tendean, Fatmawati dan kembali lagi ke Pondok Indah.

Rombongan memilih sasaran penerima secara acak, terutama para pemulung yang ada di pinggir jalan, dan kaum dhuafa lainnya. Pemberian dilakukan spontan, masing-masing penerima mendapatkan satu paket yang di dalamnya terdapat pula masker.

Share This: