Gelar Syukuran, Relawan Jangkar Bejo Tunggu Pengumuman Resmi KPU

_

Jaringan Kerja Rakyat Bersama Jokowi (Jangkar Bejo Banten), akan menggelar syukuran kemenangan Capres-Cawapres nomor urut 01, Jokowi-Maruf setelah KPU RI mengumumkan hasil resmi Pemilu 2019 .

“Karena itu, kami mengimbau kepada seluruh pihak untuk menahan diri. Jangan larut dalam kegembiraan atas hasil hitung cepat beberapa lembaga survei,” kata Sekretaris Jangkar Bejo Banten , Mohamad Rohim , di Pandeglang-Banten, selasa (23/4).

Menurut dia, menunggu keputusan resmi dari KPU atas hasil pemilu merupakan sikap yang bijak, meskipun hasil hitung cepat dari sejumlah lembaga survei diyakini tak akan jauh berbeda dengan hitungan nyata KPU.

Sejumlah lembaga survei memenangkan Jokowi-Maruf dengan perolehan suara 54-55 persen, sedangkan Prabowo-Sandi 44-45 persen. “Kami optimis hasilnya tidak jauh berbeda, karena mereka adalah lembaga survei yang kredibel,” Ungkapnya Mohamad Rohim .

Karena itu, menurut dia, syukuran akan digelar setelah KPU resmi mengumumkan hasil Pemilu Legislatif dan Pileg . Ia mengatakan, syukuran sebagai bentuk kegembiraan atas kemenangan jagoannya.

“Ini buah dari kerja keras para relawan selama proses Pilpres berlangsung,” ujar dia.

Ia menilai secara keseluruhan bahwa penyelenggaraan pemilu tahun ini berjalan dengan baik, sesuai dengan harapan masyarakat jujur, adil, bebas, dan rahasia.

“Ini merupakan pelajaran demokrasi yang sangat berharga bagi bangsa ini,” ujar dia.

Walaupun Jokowi Amin kalah di Banten kami sebagai relawan sudah semaksimal mungkin menggenjot kemenangan, kami sangat bahagia ketika pak jokowi hitungan sementara menang,Ujarnya.

Share This: