Glenn Fredly Luncurkan Aplikasi MusikBagus Untuk Pengguna Android.

_

Perkembangan teknologi yang semakin maju ikut memberikan pengaruh besar terhadap industri musik dunia, tak terkecuali Indonesia. Musik sebagai sebuah entitas aset dalam industri kreatif harus dirawat dengan membangun kesadaran bersama untuk menjadikan musik bukan hanya sebagai gaya hidup, tetapi juga berkontribusi membangun bangsa.

Musisi Glenn Fredly yang telah sukses membangun gerai Toko Musik Bagus, membuat sebuah aplikasi yang diberinama Musik Bagus. Aplikasi ini hasil kolaborasi antara PT Musikologi Digital Kreasi (khusus digital) dan Bumi Entertainment. 

“Musik Bagus adalah sebuah kolaborasi antara privat dengan teknologi. Seperti kita tahu perubahan teknologi di dunia sekarang ini cepat sekali dan Indonesia menjadi bagian dari percaturan musik bukan saja ltingkat okal,tetapi musik dunia. Dan perkembangan musik bagus ini pointnya adalah bagaimana bisa membangun ekosistem musik dari hulu ke hilir,” papar Glenn dalam launching aplikasi MusikBagus di Komunitas Salihara, Jakarta, Kamis (28/2/2018) malam.

Menurut Glenn, MusikBagus ini nanti akan bekerjasama dengan pihak-pihak yang terlibat di dalamnya, termasuk perbankan. Aplikasi MusikBagus mengembangkan fitur yang ada di dalamnya. yang pertama adalah musikologi, berbentuk live streaming. Pengguna android yang sudah punya aplikasi dapat melihat live streaming.

“Live streaming ini nanti akan dikemas ke dalam bentuk video, dan akan bercerita tentang sejarah lagu-lagu yang saya nyanyikan. Mulai dari penulis lagunya, kru, enjiner, aranger, produser sampai ke musisi di belakang layar yang terlibat,” papar Glenn.

Kedua Musikalisme, yakni sebuah fitur sebuah endorsement untuk para musisi baru maupun yang sudah terkenal dalam mendukung karya-karya terbaru dan terbaiknya.

Fitur ketiga diberinama Musik Rilis, yakni sebuah fitur untuk mempromosikan dan menperkenalkan rilisan baru dari artis musisi setelah mendapatkan endorsement. Kegiatan MusikRilis ini diadakan di offline Toko Musik Bagus.

“Jadi kita akan membangun ekosistem musik dan menjadi platform di mana musik Indonesia akan masuk ke dalam market perkembangan musik dunia. Dengan aset yang luar biasa dari Sabang sampai Merauke saya kira itu sangat bisa. Dan Musik Bagus sebagai sebuah perusahaan akan mengelola dan melindungi,” kata Glenn.

Untuk sementara aplikasi Musik Bagus ini hanya bisa digunakan oleh pengguna android yang masih menjadi mayoritas di Indonesia, dan nanti juga aja dikembangkan untuk pengguna android.

Share This: