GM-marKA Berikan Edukasi Kereta Api Indonesian dan Internasional

_

Dalam menjalankan gerakanya, GM-marKA memiliki tujuan dengan Menumbuhkan kepedulian terhadap kereta api sebagai alat transportasi bersejarah andalan bangsa melalui penanaman rasa cinta kereta api di masyarakat dan pemangku kebijakan perkeretaapian dengan fokus generasi muda.

“Untuk Event biasanya berkolaborasi dengan berbagai komunitas pecinta kereta api lain, yang terdekat yaitu cuci lokomotif di dipo Tanah Abang.” Ungkap Gilang. Pelaksanaannya sendiri masih menunggu kabar dari pihak IRPS (Indonesian Railway Preservation Society) selaku panitia acara.

Gilang juga menambahkan bahwa setiap anggota harus menanamkan hal berikut:
– Menanam benih-benih cinta kereta api pada generasi muda sejak dini dengan berbagai kegiatan/event yang mendukung.
– Menjadi jembatan antara masyarakat, pengguna kereta api, pecinta kereta api, operator kereta api, dan regulator perkeretaapian agar terjalin hubungan yang baik dan menghasilkan timbal balik yang saling menguntungkan.
– Mengembangkan budaya keilmuan di kalangan pecinta kereta api dengan studi-studi dan klub diskusi perkeretaapian, agar siap memperjuangkan nasib perkeretaapian melalui pekerjaan di bidang keahliannya masing-masing.
– Menyediakan kemudahan informasi perkeretaapian bagi publik agar dunia perkeretaapian lebih terbuka.

“Komunitasnya asyik, Orang-orangnya juga pada baik, suka ngediskusiin soal kereta jadi bisa nambah pengetahuan juga tentang perkeretaapian. Banyak banget pengetahuan yang bisa di ambil, baik kereta di Indonesia maupun yang diluar negeri.” Ungkap Neilia selaku anggota GM-marKA.

Share This: