“Good Job” Pemenang Kategori Komik Anugerah Jurnalistik Polri 2018

Din Dinar, komikus dari Malang, Juara I Kategori Komik Anugerah Jurnalistik Polri, menerima hadiah dari Kadivhumas Mabes Polri, Mayen Setyo Wasisto (Foto: HW)
_

Divisi Humas Polri mengumumkan para pemenang Anugerah Jurnalistik Polri di Jakarta Rabu (18-7-2017) malam di Gandaria City Jakarta .

Komik berjudul ‘Good Job’ karya Din Damar Insani dari Malang, Jawa Timur, dinyatakan sebagai pemenang juara 1 Komik kategori umum/pelajar/mahasiswa di ajang penghargaan Anugerah Jurnalistik Polri 2018 yang diselenggarakan Divisi Humas Polri.

Dua jurnalis Kompas meraih juara 1 Karya Jurnalistik kategori Media Cetak dan Media Televisi dalam Anugerah Jurnalistik Polri 2018. Keduanya juga berhasil mendapatkan hadiah utama. Tulisan wartawan harian Kompas, Muhammad Ikhsan Mahar dan Rini Kustiasih, dengan judul ”Menjaga Harmoni di Mesuji” yang dimuat Kompas.

Perwakilan dari Pertamina, BRI dan Kadivhumas Mabes Polri, Irjen Pol. Setyo Wasisto menyerahkan hadiah untuk pemenang kategori foto Anugerah Jurnalistik Polri 2018. (Foto: HW)

MNC Trijaya terpilih sebagai radio terbaik dalam Anugerah Polri 2018 dengan tema “Bersama Polri Wujudkan Pilkada Damai 2018” untuk karya jurnalistik kategori radio.

MNC Trijaya menyabet juara satu Anugerah Jurnalistik Polri melalui Feature dengan topik “Mendulang Suara Tanpa SARA dan Hoax” karya Tim Redaksi MNC Trijaya dengan produser eksekutif, Setyo Nuryanto.

Fotografer Koran Sindo Makassar Maman Sukirman meraih juara pertama dalam lomba untuk kategori jurnalistik foto. Foto berita Maman yang berjudul ‘Distribusi Logistik Pilkada ke Pelosok Desa’, dinilai dewan juri sebagai yang terbaik.

Sementara, untuk juara kedua kategori radio, diraih Radio RRI Purwokerto dan juara ketiga disabet Radio Mayangkara FM, Blitar.

Anugerah Jurnalistik 2018 ini bertema Bersama Polri Wujudkan Pilkada Damai 2018. Pendaftaran yang dibuka sejak 23 Maret sampai 27 Juni 2018 berhasil menggaet 641 peserta yang mengikuti lomba ini melalui karya jurnalistik , foto , dan komik. Penjurian telah dilaksanakan 5 juli 2018.

Para pemenang pertama dari berbagai kategori, Anugerah Jurnalistik Polri 2018. (Foto: HW)

“Kegiatan tadi intinya kita ingin menampung dan menjaring dari sudut pandang jurnalistik. kita dapat masukan yg luar biasa. saya ucapkan terima kasih yg telah bekerja keras. ucapan terima kasih saya pada dewan juri yg bekerja keras” ujar Kadivhumas Polri Irjen Pol. Setyo wasisto.

Juara utama selain mendapat uang juga berkesempatan bersama kapolri untuk liputan ke luar negeri. Untuk pemenang utama itu didapat media cetak Kompas dan media televisi Kompas tv.

 

 

Share This: