Gubernur DKI Anies Baswedan Berharap Generasi Muda Tak Takut Kawin

Gubernur DKI Anies Baswedan (tengah) bersama produser, sutradara dan para pemain film "Takut Kawib" di Balaikota, Senin (5/2/2017) - Foto: HW)
_

Kawin (berumahtangga) adalah perbuatan mulia bagi manusia. Melalui proses itulah manusia akan melahirkan keturunan yang akan mengisi kehidupan berikutnya.

Oleh karena itu, memiliki pasangan dalam suatu ikatan pernikahan merupakan sebuah kewajiban suci yang harus dipahami oleh setiap generasi muda.

“Karena itu saya berhap kepada anak-anak muda agar jangan takut kawin, jangan takut menikah. Jika merasa sudah cukup usia, memiliki calon pasangan yang cocok menikah sajalah. Soal rejeki sudah diatur oleh Allah, asal kita mau berusaha dan bekerja keras,” papar Gubernur DKI Anies Baswedan, usai menerima produser, sutradara dan para pemain film “Takut Kawin” di Balaikota Jakarta, Senin (5/2/2017).

Sebelumnya Anies menerima tim produksi film “Takut Kawin” yang terdiri dari produser Nasrul Wahid, sutradara Syaiful Dradjat, para pemain yang terdiri dari Herjunot Ali, Indah Permatasari dan Babi Cabita. Dalam kesemaptan itu Ustadz Solmed ikut mendampingi.

Menurut produser Nasrul Wahid, kedatangan mereka ke Balaikota adalah untuk mengundang Gubernur Anies Baswedan gala premier film tersebut yang akan diadakan pada tanggal 5 Maret 2018 di Grand Indonesia Jakarta.

“Alhamdulillah Pak Gubernur bersedia untuk hadir, dan beliau sangat mendukung film ini karena isinya yang mengandung pesan moral untuk generasi muda,” kata Wahid.

Sependapat dengan Nasrul Wahid, Gubernur Anies Baswedan mengatakan cerita film ini sangat menarik, dan memiliki pesan positif bagi generasi muda. Hal itu disampaikan Anies kepada wartawan, setelah mendengar penuturan produser.

“Ceritanya bagus, sangat menarik, dan memiliki pesan positif. Film ini mengingatkan kepada generasi muda untuk berpacaran secara positif, jangan takut kawin kalau memang sudah siap. Saya kira itu baik sekali ya. Makanya saya dukung film ini,” kata Anies.

Baik produser, sutradara maupun para pemain sangat mengapresiasi dukungan Anies Baswedan. Mereka berharap dukungan seorang kepala pemerintahan sangat perlu untuk perfilman nasional, sehingga kelak para produser akan membuat film-film yang bermutu dan memberi pesan-pesan positif kepada masyarakat.

“Saya memang sudah lama kepingin bertemu Pak Gubernur. Karena selain ingin memperkenalkan film ini, saya juga mantan mahasiswanya lho,” kata Herjunot Ali yang pernah kuliah di Universitas Paramadina Jakarta. Anies Baswedan pernah menjadi Rektor di situ.

Share This: