Gubernur DKI Harus Berani Ambil Tindakan Non Populis, Tapi Bermanfaat.

_

Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur harus berani mengambil kebijakan yang tidak populis namun dapat memberi manfaat besar terhadap masyarakat.

Anggota DPD RI asal Provinsi DKI JakartaProf.Dr.H.Dailami Firdaus mengatakan hal itu mengomentari pelantikan Gubernur DKI Jakarta Anis Baswedan dan Walilnya Sandiaga Uno, Senin (16/10/2017) siang.

“Saya berharap agar baik Mas Anis maupun Sandi selalu melibatkan masyarakat dalam setiap program dan kebijakannya. Agar terwujud sinergi antara pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan masyarakatnya. Juga memaksimalkan serta mensinergikan peran para ulama dalam hal pembangunan karakter dan moral,” kata senator yang yang memiliki sapaan akrab Bang Dailami ini, seraya mengucapkan selamat atas pasangan Anis – Sandi sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Periode 2017 – 2022.

Menurit Bang Dailami, pelantikan adalah mekanisme rutin dalam proses pengantian pejabat. Namun point yang penting adalah ini sebagai titik awal perjuangan ASA ( Anis Sandi ) untuk merealisasikan seluruh janji-janji kampanyenya, selain harus menyelesaikan permasalahan-permasalahan klasik Ibu Kota serta menjalankan amanah sebagai pelayan masyarakat DKI Jakarta.

Pekerjaan utama saat ini setelah pelantikan adalah memastikan dan membuat masyarakat untuk bersatu kembali, tidak terkotak-kotakan dan dapat saling bersinergi untuk kemajuan Jakarta. Ini menjadi point penting karena kita ketahui bersama pilkada kemarin berjalan dengan suhu politik sangat tinggi, namun alhamdulillah tidak menimbulkan ekses yang besar.

“Sebagai senator dan putra daerah tentunya saya akan mendukung segala kebijakan yang jelas-jelas Pro Rakyat dan Masyarakat Betawi khususnya,” ujarnya.

Share This: