Gubernur Jabar Bantu Korban Bencana Sukaresmi

_

Sehari setelah banjir bandang yang menelan dua korban jiwa dan  merobohkan tembok pembatas  SMA Negeri 2 Kota Bogor, Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan langsung mendatangi lokasi bencana.

Gubernur berjanji akan  segera memperbaiki tanggul dan tembok sekolah yang roboh. “Sedangkan untuk rumah warga kami akan koordinasikan dengan Pemerintah Kota Bogor,” ujar Ahmad Heryawan di SMA Negeri 2 Kota Bogor, Kelurahan Sukaresmi, Kota Bogor, Selasa 28 Februari 2017.

Pada kesempatan tersebut Kang Aher, sapaan Ahmad Heryawan, sempat berdialog dengan keluarga korban banjir bandang.  Aher juga menyampaikan  ucapan belasungkawa.

”Untuk warga yang selamat Alhamdulillah, semoga diberi kekuatan dan kesabaran. Untuk korban wafat semoga diampuni dosanya dan diterima imannya,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu Ahmad Heryawan memberikan sumbangan secara langsung, sebesar Rp 10 juta. Sumbangan bagi korban itu diterima Camat Tanah Sereal, Asep Kartiwa.  Nuriyah, 34 tahun, warga Rt.03 Rw.04  sempat menyampaikan keluhan kepada gubernur,

Gubernur yang didampingi Sekda Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat menyatakan akan mengecek sumber air yang mengakibatkan robohnya tembok.

Banjir bandang di Sukaresmi Tanah Sareal, Kota Bogor, terjadi kemarin, sekitar pukul 15.00 Wib. Selain menelan dua warga, banjir bandang juga mengakibatkan puluhan motor siswa-siswi SMAN 2 Bogor rusak berat, serta kerusakan di beberapa rumah warga.

Share This: