Habib Rizieq Penuhi Panggilan Polda Metro Jaya

_

JAKARTA– Jadi saksi, Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab penuhi panggilan Polda Metro Jaya untuk memberikan keterangan atas dugaan kasus makar yang disangkakan pada Sri Bintang Pamungkas (SBP).

“Hari ini saya, Ustaz Bachtiar Nasir, dan Haji Munarman dipanggil ke PMJ dalam rangka memberi keterangan sebagai saksi di kasus makar,” ujarnya pada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Rabu (1/2/2017).

Menurutnya saat pemeriksaan nanti, dirinya akan berlaku kooperatif dalam menanggapi semua pertanyaan yang diajukan kepolisian itu. Nantinya, dia pun akan membeberkan apa saja yang diketahuinya tentang tokoh-tokoh yang dijadikan sebagai tersangka makar itu.

“Kalau bicara pertemuan, misal bu Rachmawati (Soekarnoputri( pernah datang ke rumah saya, sebaliknya juga. Bu Rachma juga pernah ikut 411, juga ada pertemuan di sejumlah event dengan ormas Islam dan ormas nasionalis,”, tuturnya.

Ia menambahkan semua pertemuan itu sama sekali tidak ada hubungannya dengan rencana makar dan pemufakatan makar ataupun perbuatan-perbuatan yang melawan hukum.

“Jadi, hanya sebatas kegiatan aksi 411 dan aksi 212 saja,” pungkasnya.

Share This: