Hajatan Budaya Betawi di Pasar Minggu

Peserta Hajatan Betawi sedang membuat dodol, salah satu makanan khas Betawi. (Foto: ist)
_

Jl. Raya Tanjung Barat depan kantor Koramil Pasar Minggu selama 2 hari berturut 2-3 Desember 2017 kemarin dipenuhi oleh berbagai kegiatan kegiatan kesenian dan Betawi.

Dalam Hajatan Betawi yang diberinama Pesona Budaya Betawi itu, ditampilkan berbagai keseniaj seperti pencak silat, lenong, tari-tarian Betaw,i juga menyajikan bernagai makanan khas Betawi seperti dodol, kerak telor dan lain-lain.

Kegiayan yang ini baru yang pertama kali digelar. Acara dihadiri oleh Ketua Bamus Betawi H. Zainuddin, MH. SE, Danramil Pasar Minggu Mayor CHB Purwanto, Camat Pasar Minggu Agus Irwanto AP. M.Si, Wakapolsek Pasar Minggu AKP Nourma, Dewan Kota dan tokoh masyaraakat.

Para tokoh masyarakat sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Mereka berharap itu akan menjadi agenda rutin untuk menjaga dan melestarikan budaya Betawi.

“Acata ini sangat bagus dan harus diagendakan secara rutin, kalau bukan kite siape lagi nyang kudu lestariin nih budaye” ujar Yusuf, Anggota Dewan Kota Jakarta Selatan sekaligus juga Sekjen Bamus Betawi Jakarta Selatan seperti dikutip harianbetawionline.

 

 

Share This: