Hanya 7 Tahanan KPK yang Mencoblos di Pilkada DKI

_

Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Ahmad Suprayogi mengungkapkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait jumlah pemilih untuk tahanan KPK hanya sebanyak 7 orang saja.

“Memang ada beberapa tahanan,  warga DKI Jakarta cuma tujuh orang,” ungkapnya kepada wartawan usai  di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (15/2/2017).

Pencoblosan  oleh ketujuh tersangka kasus korupsi berlangsung pukul 10.43 WIB,  dihadiri oleh 2 orang Panitia Pemilihan Kecamatan sebanyak dan diawasi oleh Panwaslu Kecamatan Setia Budi serta juga dihadiri oleh PPS dan KPPS.

Kegiatan pencoblosan yang dilakukan oleh para ketujuh para tersangka tersebut masuk ke dalam wilayah TPS 19 di Kelurahan Karet, Jakarta Selatan. Dan nantinya, lanjutnya, penghitungan suara dari ketujuh tersangka tersebut akan dimasukan ke dalam TPS 19.

“Untuk pengumumannya nanti akan digabung dengan TPS 19, karena ini dalam satu rangkaian kotak TPS 19 di kelurahan karet. Sehingga nantinya, surat suaranya akan digabung dengan TPS 19,” tuturnya

Panitia Pengawas Pemilu Camat (Panwascam) Kecamatan Setia Budi, Ir. Siti Amariyah mengungkapkan bahwa kegiatan hari ini berjalan dengan lancar dan sukses.

“Alhamdulillah sesuai dengan yang kita sudah rencanakan,” tegasnya.

Share This: