Setelah 34 Hari Dirawat, Keadaan Novel Baswedan Membaik

Novel saat dirawat di RS Mitra Kelapa Gading Jakarta Utara (11/4). Foto: Istimewa
_

Setelah 34 hari menjalani perawatan di sebua Rumah Sakit di Singapura, kondisi kesehatan Penyidik KPK, Novel Baswedan mengalami perkembangan yang signifikan.

Hal itu disampaikan oleh Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Jakarta, Senin (15/5/2017)

“Dari hasil pemeriksaan terakhir, Minggu, 14 Mei 2017 terdapat sejumlah perkembangan. Setelah sempat stagnan tidak ada pertumbuhan selaput kornea selama sekutar 2 hari, saat ini terjadi sedikit pertumbuhan selaput kornea di mata kanan dan  pertumbuhan pembuluh darah di mata kiri bagian atas,” ungkap Febri.

Namun, menurut Febri masih ada peradangan (inflamasi) pada bagian tengah kornea mata kanan, meskipun belum teridentifikasi adanya infeksi.

“Untuk tekanan mata sebelah kiri sudah kembali normal (15). Pemberian obat akan dicek dan disesuaikan kembali jika tidak terjadi kenaikan tekanan di mata kiri ini,” bebernya.

Terhadap pengecekan potasium dalam darah diinformasikan, dalam keadaan normal.

“Untuk pengecekan membaca huruf dan angka di tembok kondisi terakhir untuk mata kanan bagus, sampai level terkecil (20/6) sedangkan untuk mata kiri, hanya mampu melihat  hurup pada baris paling kedua  (70/20),” jelasnya.

Di luar persoalan medis, pengungkapan kasus yang dialami Novel Baswedan sendiri berjalan stagnan. Sampai hari ini pihak kepolisian belum mampu mengungkap siapa pelaku penyiraman air keras.terhadap Novel

KPK dan pihak keluarga Novel berharap ada langkah yang lebih yang dapat dilakukan bersama-sama. Karena belum ada perkembangan signifikan dalam pengungkapan pelaku penyerangan.

Share This: