Hujan Tinggi Sebabkan Beberapa Jalanan Rusak

Peninjauan langsung Walikota Bogor ke Jembatan Jl. Sholeh Iskandar, Bogor (Foto : Adit )
_

Tingginya curah hujan di Indonesia, khususnya wilayah Bogor pada beberapa pekan terakhir telah mengakibatkan turunnya kualitas jalan. Akibatnya sejumlah ruas jalan mengalami kerusakan. Salah satunya yang mengalami kerusakan cukup parah terletak di Jalan KH. Sholeh Iskandar, Kedung Badak. Kerusakan sepanjang 20 meter dan lebar 8 meter di sekitar jembatan itu menjadi salah satu penyebab kemacetan panjang kendaraan dari arah Yasmin menuju simpang Jalan KS. Tubun.

Kerusakan jalan tersebut, diduga karena sistem drainase yang tidak optimal.

“Ini karena drainasenya yang kurang sempurna, jadi air tidak meluncur ke bawah. Karena ini yang mengerjakan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, maka kami meminta mereka yang mengerjakannya,” Ungkap Walikota Bogor Bima Arya.

Setelah mendapat pengaduan warga mengenai kerusakan jalan di dekat jembatan Ciliwung pada ruas Jalan KH. Sholeh Iskandar, Kedung Badak, Wali Kota Bogor Bima Arya langsung meninjau lokasi, Senin (20/2/2017), didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Chusnul Rozaqi.

Bahkan saat akan menuju lokasi, Bima pun sempat terjebak kemacetan panjang. Pasalnya, laju kendaraan dari arah Yasmin maupun yang akan memutar balik dari arah Warung Jambu menuju Kedung Halang terpaksa harus mengurangi kecepatannya.

Dalam keterangannya kepada sejumlah media usai meninjau lokasi, Bima menjelaskan, kedatangannya untuk memastikan kondisi di lapangan. Sebab, ia mengaku prihatin lantaran para pengendara berjibaku terjebak dalam kemacetan panjang di sekitar lokasi.

“Saya mendapatkan aduan dari warga kemarin, maka saya tindak lanjuti sekarang. Karena kasihan warga habis waktunya disini bisa sekitar satu jam. Tapi, kami sudah kontak Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dan mereka siap (perbaiki jalannya),” terang Bima.

Share This: