HUT I: Pertiwi Indonesia Siap Jadi Mitra Pemerintah

_

Pertiwi,

Foto: Ist.

salah satu kelompok relawan Jokowi, baru saja memperingati hari ulang tahunnya yang pertama. Acara berlangsung di Jl. Mangunsarkoro no.69 Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (21/11/2019).

Dalam pertemuan tersebut disepakati, bahwa sekarang adalah saatnya menyesuaikan diri sejalan semangat perjuangan bersama. Untuk itu Perempuan Tangguh Pemilih Jokowi pun mentransformasikan diri menjadi Pertiwi Indonesia.

“Walau pun nama komunitas berubah, dari Pertiwi –Perempuan Tangguh Pilih Jokowi- sekarang menjadi Pertiwi Indonesia, semangat kami tetap sama, kami adalah ibu yang berperan penting sebagai pendidik dan pengayom di dalam rumah mau pun lingkungan. Menciptakan lingkungan yang sehat, guyub, bergotongroyong, bertoleransi menjadi tujuan kami untuk mencapai karakter bangsa yang bermartabat menuju Indonesia Maju,” papar Ketua Umum Pertiwi Indonesia Putri K. Wardani.

Inilah, menurutnya, yang disebut sebagai Ekosistem Kebaikan.

“Kita kita semua telah menerima warisan ‘ekosistem’ ini dari orang tua kita, dan akan kita jaga bersama untuk nantinya dapat kita wariskan dengan rasa bangga kepada anak cucu kita semua. Kita wajib bertekad agar mampu mewariskan Indonesia yang utuh, beragam berdasarkan Pancasila untuk anak cucu kita,” tambahnya.

Dengan kekuatan jaringan di berbagai pelosok Indonesia, lebih dari 9100 anggota Pertiwi Indonesia siap bersama-sama dengan pemangku kepentingan lain, membangun ekosistem kebaikan di Indonesia.

Pertiwi pertama kali dideklarasikan di Jakarta pada 17 November 2018, tepatnya pada masa kontestasi pemilihan presiden dan wakil presiden, berperan dan berjuang mendukung dan memenangkan pasangan Joko Widodo dan Ma’ruf Amin.

“Kami bergerak dan bekerja seperti makna nama Pertiwi itu sendiri, yaitu ‘bumi’,” tutur Putri. Pertiwi Indonesia berperan seperti layaknya bumi, tempat makhluk hidup ada dan berinteraksi, tanpa lupa juga mematuhi aturan dan kesepakatan bersama, agar masing-masing hidup berdampingan, dalam keberagaman secara harmonis.

Putri mengingatkan bahwa Indonesia dikenal dengan penduduknya yang ramah, sopan, santun dan menghargai sesama, dan senantiasa hidup dengan perbe

Lebih lanjut Putri juga menjelaskan bahwa pemikiran-pemikiran yang telah disebutkan di ataslah yang menjadi dasar, gerakan Pertiwi ke depannya, dengan berfokus mendukung program pak Jokowi membangun SDM Unggul.

“Pertiwi memulainya dengan bergiat di daerah konstituwen yang pada saat pilpres lalu telah berjuang bergandengan tangan bersama Pertiwi. Jalinan tangan ini tidak lepas, mari bersama kita membangun Indonesia maju. Bersama kita akan semakin kuat,” pungkas Putri.

Pertiwi Indonesia akan secara aktif mengambil bagian dalam pembangunan sumber daya manusia. Dan sebenarnya Indonesia sudah memiliki ‘modal kebaikan’ yang besar. Terutama setelah reformasi, Indonesia lebih memiliki kebebasan berpendapat dan berkreasi.

Share This: