Indonesia harus puas menjadi runer up ke 5 kali

_

Jakarta – hasil pertandingan leg 2 final AFF 2016, yang diselengarakan langsung distadion rajamangala Thailand sabtu (17/12/2016) malam wib berahkir untuk kemenangan tuan rumah dengan skor akhir 2-0.

Dengan hasil ini skud garuda gagal menutaskan turnamen sebagi juara dan harus puas menjadi runer up, bekal kemengan 2-1 yang didapatkan saat leg pertama gagal dipertahankan oleh pasukan garuda. Secara agregat Indonesia kalah 2-3 oleh Thailand.

Terlalu bermain bertahan pada babak pertama Indonesia harus kemasukan lebih dulu oleh pemain Thailand pada menit – 37 bola yang melambung masuk dibuang fachrudin tapi si kulit bundar malah mengenai kaki sirod chatthong kemudian bola memantul masuk kedalam gawang. Hingga turun minum Indonesia tertinggal 1-0. Memasukin babak kedua lagi lagi Indonesia dikejutkan dengan gol cepat sirod chatthong sehingga agregat menjadi 3-2 hingga laga usai Thailand menang 2-0, dengan ini Thailand menjadi juara  AFF 2016 dan mereka membuat rekor menjadi raja diasean.

Sedangkan tim garuda ini adalah kali kelima final  dan menjadi runer up yang ke lima didapat oleh tim garuda . kekalahan diantaranya ( 2016,2002,dan2002) dikalahkan Thailand dan pada kesempatan lain tim garuda di tundukan oleh singapura (2004) dan Malaysia (2010)

Share This: