Ini Jawaban Slank Mengapa Dukung Cagub Tertentu

Grup band Slank (Foto: HW)
_

Slank merupakan grup musik yang memiliki sikap jelas dalam Pemilukada DKI tahun 2017 ini. Dalam beberapa kesempatan grup musik yang beranggotakan Kaka (vokalis), Bimbim (drum), Ridho (gitar), Abdynegara (gitar) dan Ivanka (bass) ini dengan tegas mendukung salah satu Calon Gubernur DKI. Sikap itu banyak dipertanyakan, karena Slank bersikap tidak netral. Lalu apa alasan Slank mendukung salah satu Calon Gubernur DKI?

“Sebenarnya kita berjalan di atas idealisme aja Mas.Kalau elo nyalonin jadi gubernur dan idealisme kita sama, anti korups, hidup sederhana, sama sosial juga baik dan melindungi lingkungan. Pasti gua dukung. Kalau banyak orang berpolitik, silahkan aja bilang,” kata Bimbim, menjawab pertanyaan salah seorang wartawan dalam jumpa pers peluncuran album terbaru Slank Palelopeyank di Jakarta, Selasa (7/2).

Menurut Bimbim, Slank sudah bosen menunggu sejak tahun 1998 sampai 2014 keadaan berubah menjadi lebih baik, ternyata masih masih begitu-begitu saja. Begitu juga dengan di Jakarta yang tidak pernah berubah.

“Lalu kenapa kita dukung Ahok, karena selama ini kita bosen nungguin Jakarta begitu-begitu aja. Dijanjiin terus. Karena ada orang yang punya idealisme sama dengan Slank. Kita dorong. Kalau ada satu juta Ahok, dan seratus Jokowi, kita dorong juga,” tandas Bimbim.***

Share This: