Ir. Chand Parwez Tidak Aktif Sebagai Ketua BPI

Ketua BPI Periode 2017 - 2020, Ir. Chand Parwez Servia berbicara di podium, didampingi pengurus BPI lainnya, Kamis (23/2).
_

Produser Film Ir. Chand Parwez Servia belum mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Ketua Badan Perfilman Indonesia (BPI). Namun yang bersangkutan tidak bisa aktif secara fisik, karena harus berkonsentrasi mengurus keluarganya.

Ir. Chand Parwez Servia (kiri) bersama artis Tatjana Saphira. (HW)

Wakil Ketua BPI Dewi Umaya Rahman menyampaikan hal itu, menjawab rumor yang berkembang mengenai pengunduran diri Ketua BPI.

“Aduh, siapa bilang sih Pak Parwez mundur. Dia masih Ketua BPI kok. Dia memang tidak bisa aktif secara fisik karena ingin mengurus isterinya yang sedang sakit, lalu meminta saya untuk menangani tugas-tugas,” kata Dewi Umaya kepada balaikita.com melalui telepon, Selasa (22/1/2019) malam.

Menurut Dewi, berbagai tugas dan kegiatan di BPI yang memerlukan kehadiran secara fisik, memang tidak bisa diikuti secara penuh oleh Chand Parwez, seperti menghadiri rapat-rapat atau undangan dari luar. Tugas-tugas itu dilakukan oleh Dewi Umaya sebagai wakil, namun tetap berkoordinasi dengan Ketua BPI.

Semua Ketua Bidang, menurut Dewi Umaya juga masih memberikan laporan kepada Ketua BPI sesuai dengan mekanisme yang diatur organisasi.

Diakui tahun lalu kinerja BPI memang agak menurun karena ada beberapa anggota atau Ketua Bidang yang kurang aktif. Tahun ini dia berjanji semua persoalan akan diselesaikan.

“Jadi harus diingat ya, Pak Parwez tidak mundur dari BPI. Tidak pernah ada rencana Rapat Pleno. Kalau pun nanti ada Pleno, ya untuk membahas anggota yang tidak aktif,” tandas Dewi.

Harus Pleno

Rumor tentang mundurnya Ir. Chand Parwez Servia sebagai Ketua BPI memang sudah lama terdengar di kalangan film.

Ketua Dewan Pembina BPI Adisurya Abdy mengungkapkan pernah mendengar pernyataan keinginan Chand Parwez untuk mundur karena alasan keluarga dan kesibukan bisnis. Untuk itu, menurut Adi, Parwez akan menunjuk Pelaksana Tugas (Plt.).

“Dia tidak boleh menunjuk Plt. Kalau mau mundur mekanismenya harus kewat Pleno. Sebelum Natal kemarin saya sudah ingatkan itu kepada Pengurus BPI agar membuat Rapat Pleno kalau memang Ketua mau mundur,” jelas Adi.

Ihwal mundurnya Ketua BPI juga diungkapkan oleh produser film H. Firman Bintang. Menurut Firman soal pengunduran diri Ketua BPI itu sudah jadi rahasia umum.

“Pertanyaanya, memang boleh Ketua Umum digantikan di tengah jalan?” kata Firman beberapa waktu lalu.

Ir. Chand Parwez sendiri, sebagaimana ditulis tabloidkabarfilm.com Selasa (22/1), membantah telah mundur, melainkan tidak aktif sementara.

“Saya mengajukan surat tidak aktif sementara karena kesehatan pribadi dan isteri. Semoga bisa aktif kembali. Mohon doanya,” kata Parwez kepada tabloidkabarfilm.com.

Share This: