Isteri Wagub DKI, Nur Asia Uno Ajak Masyarakat Antusias Sambut Asian Games

Nur Asia Uno (kiri) dan Dewi Motik dalam acara peluncuran buku "Kidung Volendam" di Jakarta, Senin (23/1/2017) - Foto: Yulia Dewi.
_

Asian Games yang rencananya akan diselenggarakan pada bulan Agustus tahun 2018 mendatang, rupanya tak luput menjadi perhatian dari seluruh komponen masyarakat Ibu Kota Jakarta. Nur Asia Uno, isteri dari wakil Gubernur Sandiaga Uno juga turut serta dalam usaha mempercantik Kota Jakarta.

Nur Asia Uno (Foto: Yulia Dewi)

Seperti diketahui, selain Palembang, Jakarta akan menjadi dua kota utama tempat terselenggaranya pesta olah raga terbesar Asia tersebut. Nur Asia Uno sudah mempersiapkan sudut-sudut Kota Jakarta untuk siap menyambut para turis terutama dari negara yang akan bertanding di laga Asian Games nanti.

“Kita bersama dengan team sedang menggodok dan mempersiapkan beberapa tempat yang akan kita buat untuk menjadi spot-spot menarik bagi para wisatawan. Terutama Kota Tua dan sudut-sudutnya kita sudah membuatkan program apa yang akan menarik di sana,” ungkapnya ditemui diacara peluncuran buku “Kidung Volendam” karya Halimah Munawir, Senin (22/1) di Perpustakaan Nasional RI, Jakarta.

Halimah Munawir (Foto: Yulia Dewi)

Program-program yang akan dilakukan Nur Asia Uno bersama dengan teamnya diharapkan dapat memberikan kepuasan bagi turis yang akan melihatnya nanti. Selain itu juga akan memperkenalkan beberapa adat dan budaya seperti baju-baju daerah yang akan dipamerkan di beberapa spot pariwisata Jakarta terutama di Kota Tua, sehingga pengunjung dapat berfoto seperti yang ada di wisata daerah Volendam, Belanda.

“Saya sudah mengusulkan berfoto dengan anak-anak saya menggunakan baju daerah, dan juga dalam rangka memperkenalkan budaya Betawi terutama Kota Tua yang menjadi serbuan para turis. Saya juga sudah mempersiapkan baju-bajunya seluruh daerah di spot-spot tertentu,” kata Nur Asia Uno.

Nur Asia Uno juga selalu menerima apapun masukan yang sekiranya bermanfaat bagi Kota Jakarta nantinya agar ada kegiatan dan turut andil dalam acara-acara yang ditujukan untuk membangun Jakarta, baik dibidang seni, budaya, dan lainnya yang akan dikelompokkan masing-masing.

“Supaya kita semua masyarakat Jakarta harus antusias dalam menyambut Asian Games. Kita mempunyai kesempatan untuk bisa tampil, Jakarta adalah Ibu Kota Indonesia. Mari kita sama-sama ikut serta agar Jakarta lebih maju ke depannya,” ajaknya.

Mengenai program yang telah disebutkan, sayangnya Nur Asia Uno belum memberikan bocoran program apa yang ia canangkan untuk Jakarta ke depannya. (Dewi)

Share This: