Ita Purnamasari, Ermi Kulit dan Yockie Suryoprayogo Ramaikan “I Like Monday”

Ita Purnamasari dalam panggung "I Like Monday" di Hard Rock Cafe Jakarta, Senin (23/1) malam. (Foto: HW)
_
Ermi Kulit (Foto”: HW)

Dua penyanyi dan seorang musisi senior, Ita Purnamasari, Ermi Kulit dan Yockie Suryoprayogo, ikut meramaikan panggung I Like Monday yang berlangsung di Hardrock Café Jakarta, Senin (23/1) malam. Acara I Like Monday selama beberapa bulan ini diselenggarakan oleh Hardrock Café dan Yayasan Indonesia Kita (IKi) di bawah coordinator rocker wanita Renny Djajoesman, setiap Senin malam. Acara I Like Monday kemarin mengusung lagu-lagu grup rock legendary Indonesia, God Bless

Dalam penampilannya Senin malam kemarin, Ita yang mengenakan busana panggung hitam-hitam, menyanyikan lagu berjudul Balada Sejuta Wajah, sambil memainkan keyboard. Suara Ita yang melengking, terutama di bagian akhir dengan nafas panjang mendapat applaus dari penonton. Meski penonton mendaulatnya untuk terus menyanyi, Ita tetap menyanyi satu lagu, sesuai jatah yang diberikan.

“Saya ini sejak kecil memang hidup dengan lagu-lagu God Bless, jadi ketika diminta untuk menyanyi di sini, saya menyembut dengan gembira. Tapi maaf ya, karena jatahnya cuma satu lagu, saya akhir sampai di sini,” kata Ita, yang malam itu ditemani oleh suaminya, musisi Dwiki Dharmawan.

Penampilan Ermi Kulit yang selama ini dikenal melalui lagu-lagu berirama pop jazz di panggung I Like Monday juga sebuah kejutan. Meski mengaku tidak akrab dengan lagu-lagu rock, penyanyi berusia 61 tahun itu tetap tampil dengan apik, meski pun ia harus membaca lirik lagu dan dibantu oleh gitaris Tessar. “Maaf ya kalau harus baca teks, soalnya memang tidak hapal,” kata Ermi yang malam itu memakai T’Shir hitam dan celana jins bolong-bolong.

Cukup lama Ermi Kulit menyesuaikan suaranya dengan musik yang akan dimainkan sebelum menyanyi. Ia butuh waktu sekitar dua menit untuk menyamakan suara dengan nada yang diminta, sehingga Renny Djajoesman yang suka bercanda, berteriak dari bawah panggung: “Kapan nyanyinya, Rek!” kata Renny dengan logat Surabaya. Namun penampilan Ermi Kulit tidak mengecewakan. Penonton memberi applus kepadanya. Ermi membawakan dua buah lagu rock dengan irama yang tidak terlalu cepat, yakni Damai Yang Hilang dan Orang Dalam Kaca.

Menjelang akhir acara pengunjung mendapat kejutan lagi dengan naiknya Yockie Suryoprayogo. Yockie merupakan pendiri Godbles tahun 1973 bersama Ludwig Leman, Fuad dan Achmad Albar. Yockie memegang keyboard. Di belakang keyboard, Yocki tampil mengiringi Trison dan Jelly Tobing.

Acara I Like Monday yang diisi oleh IKi sempat terhenti beberapa minggu karena Renny Djajoesman berangkat umroh, dan ketiadaan sponsor. Kini sudah ada pihak yang mensponsori untuk acara Senin malam kemarin, dan Februari 2017 mendatang, yang akan membawakan lagu-lagu The Rollies. (*)

 

Share This: