Jakarta Mulai Sepi, Banyak Kegiatan Dibatalkan

Soultan Saladin (kiri).
_

Meskipun pemerintah belum memberlakukan lockdown, imbauan untuk bekerja di rumah dipatuhi oleh para karyawan yang bisa bekerja dari rumah. Dampaknya angkutan umum seperti kereta api dan busway tidak terlalu padat. Apalagi setelah Gubernur DKI Jakarta mengembalikan lagi jadwal MRT, LRT dan Bus Trans Jakarta.

Selain itu banyak kegiatan atau pertemuan-pertemuan dibatalkan.

Rumah Produksi Ratihsang Sinema Indonesia, milik peragawati senior Ratih Sanggarwati, batal mengadakan
Syukuran dan Ziarah ke makam Alm. Drs. Suyadi/Pak Raden pada Selasa (17 /3 / 2020). Kegiatan itu terkait rencana Ratihsang Sinema Indonesia untuk memproduksi film berjudul “Pak Raden”.

Rencananya selain ziarah, syukuran diadakan di De’Clan Resto – Jl. Cipete Raya No.63, Jakarta Selatan (lanjut ke TPU Jeruk Purut), yang akan dihadiri oleh
para pemeran yang terdiri dari Slamet Rahardjo, Muhammad Adhiyat, Muhammad Khan, Ingrid Widjanarko, Amanda Hajj dan sutradara Hasto Broto.

Selain itu wartawan juga menerima pemberitahuan pembatalan film “Talak! Talak! Talak!”, sebuah film drama dari peristiwa nyata perjuangan seorang Muslimah di Mumbai, karya sutradara Lekh Tandon.

Rencananya film itu akan diputar untuj wartawan pada Rabu (18/3/2020) sore. Pembatalan kedua acara itu disampaikan oleh publisis Yan Widjaya.

Sebelumnya aktor senior Soultan Saladin mengabarkan pembatalan keberangkatannya ke Malaysia, pada Selasa (17/3/2020). Pembatalan itu dilakukan karena pemerintah Malaysia melakukan lockdown (menutup wilayah) sejak Rabu, 18 Maret 2020.

“Teman yang di Malaysia sih tetap menyerahkan keputusan kepada saya, apakah akan berangkat atau tidak. Tapi situasinya enggak memungkinkan,” kata Saladin.

Saladin menuturkan, dirinya diundang ke Malaysia bersama pemilik perusahaan yang menerbitkan e-money Minang Card, Burmalis Ilyas. MA. M.Si. Rencananya di Malaysia Saladin dan Burmalis akan menemui beberapa rekanan di Malaysia untuk membahas pekerjaan.

“Jadi kita tunggulah sampai situasinya kondusif,” kata Saladin. 

Share This: