Jasa Marga Akan Tutup Akses Keluar Gerbang Tol Bogor

_

Jelang Kedatangan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud ke Indonesia besok,   PT Jasa Marga (Persero) Tbk Cabang Jagorawi akan melakukan penutupan akses keluar via Gerbang Tol (GT) Bogor Tol Jagorawi besok (1/3).

Penutupan akses keluar via Gerbang Tol (GT) Bogor Tol Jagorawi yang akan dilakukan tanggal 1 Maret 2017 Pukul 12.30 hingg 13.30 WIB, untuk mengantisipasi jalur yang digunakan oleh tamu negara.

Keputusan itu diambil setelah PT Jasa Marga Cabang Jagorawi  mengikuti rapat koordinasi di Polresta Bogor Kota. Dalam rapat,  Jasa Marga menyatakan akan mendukung tugas Kepolisian di lapangan.

“Pengguna jalan yang menuju ke Kota Bogor diimbau untuk menggunakan akses keluar alternatif lainnya, yaitu melalui GT Sentul Selatan atau GT Ciawi,” ungkap AVP Corporate Communication PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Dwimawan Heru, saat dikonfirmasi, Selasa (28/2/2017).

Raja Salman dan rombongan diperkirakan tiba di Bandara Halim Perdana Kusumah dan disambut oleh Presiden Joko Widodo, pada 1 Maret 2017, pukul 12.30 WIB, dan langsung menuju Istana Bogor.

Sekitar pukul 16.50 WIB, Raja Salman meninggalkan Istana Bogor menuju Jakarta.

Pada Kamis, 2 Maret 2017, sekira pukul 13.00 WIB Raja Salman akan melakukan pertemuan dengan Ketua DPR RI Setya Novanto .

Pada pukul 13.45 hingga 14.15 WIB, Raja Salman dan rombongan dijadwalkan akan mengunjungi masjid Istiqlal, Sawah Besar, Jakarta Pusat

Pada malam harinya, pukul 19.30 WIB, Raja Salman akan menerima Wapres RI Jusuf Kalla di Hotel Raffles, Setyabudi Jakarta Selatan.

Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud dari Arab Saudi akan berada di Indonesia pada tanggal  1 hingga 9 Maret. Ada beberapa agenda yang dikerjakan selama di Indonesia.

Pertama, membahas perjanjian kerja sama investasi. Arab Saudi mewacanakan nilai kerja sama yang nilainya mencapai ratusan triliun rupiah.

Kedua, membahas masalah pengirian tenaga kerja. Kedatangan rombongan Raja Salman diharapkan menghasilkan hubungan simbiosis mutualisme bagi kedua negara di bidang tenaga kerja.

Sebagaiman diberitakan slama ini, beberapa persoalan TKI di Arab perlu mendapat perhatian serius, khususnya menyangkut aspek keamanan, perlindungan dan kesejahteraan.

Ketiga, membicarakan terkait penambahan kuota haji. Sebagai negara Muslim terbesar, animo masyarakat dalam menunaikan ibadah haji sangat tinggi, dan terus meningkat setiap tahunnya.  Kuota haji yang sebelumnya mencapai 211.000, mulai tahun 2017akan mendapat tambahan kuota 10.000 menjadi 221.000. Bahkan bisa lebih.

Kedatangan Raja Salman dapat dijadikan momentum untuk membicarakan peran Indonesia dan Arab Saudi, dalam meredakan ketegangan konflik di negara-negara Muslim.

 

 

Share This: