Jelang Kedatangan Raja Salman, Pemkot Bogor Bersihkan Sampah Visual

_

Menjelang kedatangan Raja Salman, Pemerintah Kota Bogor menertibkan puluhan spanduk dan banner serta tiang reklame yang habis masa izinnya. Penertiban sampah visual tersebut dipimpin langsung Wali Kota Bogor Bima Arya didampingi Kepala Bapenda Kota Bogor Daud Nedo Darenoh, Minggu (25/02/2017).

Menurut Kepala Bidang Pengendalian dan Penagihan Bapenda Kota Bogor Hera Herianingsih, kegiatan penertiban ini rutin dilaksanakan dalam rangka Bogor Bebersih.

Adapun jenis sampah visual yang dibersihkan antara lain spanduk, banner, dan umbul-umbul yang sifatnya non permanen.

“Hari ini kami bersama Wali Kota dan pimpinan perangkat daerah lain membersihkan sampah visual mulai dari terminal Baranangsiang hingga Jalan Juanda,” ungkap Hera.

Kegiatan ini, lanjutnya, sekaligus dalam rangka menyambut rombongan tamu dari kerajaan Arab Saudi yang akan berkunjung ke Kota Bogor. Pembersihan sampah visual ini agar Kota Bogor terlihat lebih bersih, nyaman, dan indah.

Selain membersihkan spanduk, banner dan umbul-umbul, juga dilakukan pembongkaran tiang-tiang reklame yang sudah tidak layak. Jika tidak dibongkar dikhawatirkan tumbang dan menimbulkan bencana.

Untuk mengantisipasi menjamurnya kembali spanduk dan banner liar di kawasan ini, menurut Hera,  pihaknya akan terus melakukan pengawasan setiap harinya.

Share This: