Jelang Pagelaran Cap Go Meh, PGM Rutin Latihan

Jpeg
_

Dalam rangka memperingati Tahun Baru Imlek dan pagelaran Cap Go Meh, Vihara Danangun menggelar beberapa acara pra event. Salahsl satunya, Club Persatuan Glatik Muda (PGM) yang sedang melaksanakan latihan dalam rangka partisipasi Cap Go Meh tahun 2017.

Salah satu pengisi acara Nesa mengungkapkan, bahwa kebanyakan dari yang bermain barongsai dan Liong adalah anak-anak muda daerah Bogor. “Iyah, anak-anak daerah gang aut dan sukamulya sekitarnya ikut berpartisipasi maen barong.”

Kebanyakan pengisi barong dari mereka bahkan adalah muslim, yang menunujukan bahwa tingginya toleransi dalam acara ini. Nesa juga menambahkan bahwa dalam menyukseskan acara ini, mereka sudah berlatih 6 bulan. “Sudha 6 bulan latihan, ada banyak yang orang baru tapi ada yang lama juga,” ungkapnya yang sudah tiga tahun bergabung dengan PGM.

Selain itu, Vihara danangun juga menggelar acara bazar pada 3-9 Februari yang berlangsung di halaman vihara.

Acara cap Go Meh sebagai ajang pemersatu bangsa ini akan digelar pada 11 Februari 2017. Berlangsung pada sore-malam hari, dengan titik awal di depan kebun raya Jl. Suryakencana dan diakhiri di Jl. Sukasari.

Share This: