Jika Memang, Anies Janjikan Rekonsiliasi di Jakarta

_

Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berjanji akan menyatukan masyarakat yang terbelah selama Pilkada DKI berjalan.

Jika ia memenangkan Pilkada DKI kali ini, Anie berjani untuk memfokuskan rekonsiliasi bagi seluruh elemen masyarakat di Jakarta yang selama ini terbelah.

“ini sangat penting karena proses yg berbulan-bulan ini kita bisa lihat berbagai elemen masyarakat yang terbelah ini harus disatukan dulu. Harus ada forum rembug yang rutin reguler dimulai dari atas sampai bawah,” ungkap Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 3 itu usai  mencoblos di TPS 28 Cilandak, Jakarta Selatan. Anies mencoblos bersama keluarganya.

Anies yang berpeci datang ke TPS didampingi istrinya Fery Farhati Ganis dan putra-putrinya. Anies bersama keluarga kompak mengenakan baju warna putih berjalan ke TPS 28 Jalan Haji Nasiin, Rabu (19/4/2017).

“Kami sudah menggunakan hak pilih dan nyoblos yang paling kanan. Hari ini berbeda karena anak saya yang sulung tidak bis ikut karena sedang ujian di Boston, Amerika. Jadi kita bertiga bersama ayah bunda. Insya Allah akan memberikan pengharapan proses yang jujur, adil demokratis, aman, damai dan kita pastikan Jakarta akan lebih baik sejahtera ke depan,” ungkap Anies.

Sedangkan Sandiaga Uno Calon Wakil Gubernur nomor urut 3 hari ini melakukan pencoblosan di TPS pada pukul 08.42.

Hari ini, dirinya melakukan pencoblosan bersama dengan istri, anak serta orang tuanya. Dengan menggunakan pakaian putih, dirinya melakukan pencoblosan di TPS 01, Kelurahan Selong, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Sepanjang jalan dari rumahnya menuju TPS dirinya melantukan shalawat sambil menggandeng tangan anak dan istrinya.

Cagub DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan menggunakan hak pilihnya di TPS 54, Pluit, Jakarta Utara. Nama Ahok masuk dalam daftar 549 warga yang akan menggunakan hak pilihnya di TPS yang terlihat minimalis tersebut.

TPS 54, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (19/4/2017), sekitar pukul 06.30 WIB, sekilas tak ada yang berbeda dengan TPS-TPS pada umumnya. Suasana TPS masih sepi dan cuaca cerah.

Ahok menggunakan hak pilihnya di TPS tersebut bersama istrinya Veronica Tan dan anak sulungnya Nicholas Sean.

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut 2 Djarot Saiful Hidayat mencoblos di TPS 08 Kuningan, Jakarta Selatan. Djarot sempat mengacungkan salam 2 jari, simbol nomor urutnya dalam pilkada DKI.

Djarot tiba di TPS bersama istri Happy Farida datang ke TPS sekitar pukul 08.30 WIB, Rabu (19/4/2017). Djarot mengenakan kemeja abu-abu sedangkan istrinya mengenakan kemeja khas kotak-kotak. Keduanya terus melempar senyum selama berada di TPS.

Share This: