JPU Tolak Semua Keberatan Ahok

Suasana Persidangan Ahok di Pengadilan Negeri Jakarta Utara
_

Sidang Kedua lanjutan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Utara pada pukul 09.00 WIB Selasa, 20 Desember 2016.

Agenda sidang adalah pembacaan tanggapan jaksa penuntut umum atas keberatan/esepesi terdakwa. Dalam tanggapanya JPU menolak seluruh esepsi dari Ahok. JPU menanggapi bahwa ahok berpotensi untuk memecah agama “Seolah-olah tidak ada orang lain yang lebih baik dari terdakwa, dan karena itu dianggap sebagai pemecah hanya karena menyebarkan surat Al-Maidah ayat 51” ungkap Ari Mukartono Ketua Jaksa Penuntut Umum.

Sementara itu suasana diluar persidangan dijaga ketat oleh pihak kepolisian. Polisi menyiagakan ribuan personil dan salah satunya dengan menugaskan polwan berhijab. Halaman depan peradilan pun dipenuhi oleh dua masa yang pro dan kontra dalam mengawal kasus Ahok. Dari kubu pembela islam menuntut untuk Ahok dipenjara. “Siapapun dia, kalo dia menistakan suatu agama, bukan hanya islam saja. Dia harus ditahan dipenjarakan” Sementara relawan basuki djarot meminta jaksa untuk memepertimbangkan ahok seperti yang disampaikan pada saat pembelaan selasa lalu.

Kemacetan pun bisa terlihat di sepanjang Jl.Gajah mada. Untuk mengurangi kemacetan polisi pun memberikan kelonggaran kepada mobil pribadi untuk melewati jalur busway

Untuk Sidang seanjutnya akan dilaksanakan selasa depan 27 Desmeber 2016.

Share This: