Kakak Beradik Ikuti Nikah Massal

Gopar (tengah kiri bersama kakaknya Zainuddin (tengah kanan) dan isteri-isteri mereka, yakni Ida (kiri) dan Nurlaika. (Foto: HW)
_

Zainuddin dan Gopar, kakak beradik asal Kalideres, Jakarta Barat adalah dua pria yang mengikuti acara nikah massal yang diadakan oleh Pemprov DKI, Minggu (31/12/2017) malam.

Sepasang calon pengantin sedang dinikahkan, sementara satu pasangan lagi (berbaju merah) mengantri di belakangnya. (Foto: HW)

Zainuddin (23 tahun) menikahi pasangannya Nurlaila (29), sedangkan Gopar (21 tahun) dengan pujaan hatinya Ida (28). Keduanya mengaku bahagia telah menikah secara resmi dan memiliki buku nikah.

Sebelumnya Zainuddin dan Nurlaila telah menikah, tiga tahun lalu, tapi di bawah tangan. Keduanya belum pernah mendaftarkan diri untuk menikah di KUA karena selain biaya, pernikahan di bawah tangan dianggap sudah sah secara agama

”Sekarang udah lega. Senang rasanya,” kata Zainuddin.

Sebelum menikah dengan Zainuddin, Nurlaila sudah memiliki seorang anak dari pernikahan terdahulu.

Sama dengan kakaknya, Gopar juga menikahi janda beranak satu. Tetapi bagi Gopar ini adalah pernikahan pertama. Selama ini ia hanya berpacaran dengan Ida, yang kini telah resmi menjadimisterinya.

“Waktu ada tawaran dari kelurahan, saya ikut daftar. Alhamdulillah semuanya gratis. Pakaian juga disediain. Datang kemari diantar pake mobil kelurahan,” kata Gopar dengan wajah berseri.

Tak kalah bahagia dengan kedua pasangan itu adalah pasangan
Gopar (21l dan Ida (28l, Zainudin (23) dan Nurlaila (29), pasangan Mulyadi (46) dan Nurhayati (33) asal Pademangan, Jakarta Utara. Di usianya yang menjelang setengah abad, impian Mulyadi untuk membina rumah tangga kesampaian.

“Ya senanglah. Saya berterima kasih kepada pemerintah DKI” kata

Mulyadi yang baru selesai melangsungkan ijab kabul pukulm21.30 WIB. Dia langsung pamit karena ingin segera pulang.

Acara nikah massal digelar di park and ride MH Thamrin, Jakarta Pusat diikuti oleh . Panggung pelaminan hingga panggung hibukan disiapkan oleh panitia untuk menyemarakkan acara.

Kepala Biro Kepala Biro Pendidikan, Mental, dan Spiritual (Dikmental) DKI Jakarta Hendra Hidayat mengatakan, ratusan penghulu dihadirkan untuk menikahkan para peserta nikah massal Pemprov DKI

Acara nikah massal digelar di park and ride Jl. MH Thamrin, Jakarta Pusat, diikuti okeh 437 pang . Kepala Biro Kepala Biro Pendidikan, Mental, dan Spiritual (Dikmental) DKI Jakarta Hendra Hidayat mengatakan, ada seratus penghulu dihadirkan untuk menikahkan para peserta nikah massal Pemprov DKI.

 

 

 

 

 

 

Share This: