Karenina Akhirnya Bisa Tampil Beringas.

Karenina Anderson. (Foto: Dudut Suhendra Putra)
_

Di balik kecantikannya, Karenina ternyata bisa juga beringas. Wajahnya dingin, kata-katanya sinis. Tak segan ia menampar, memukul bahkan menendang dengan sadis. Siapa pun yang berani melawannya, pasti akan kena pukulan mematikan.

Tapi jangan salah sangka. Apa yang dilakukan Karenina hanya sebatas memerankan karakter Kapten Cathy — seorang intelijen wanita yang sangat ditakuti — dalam film berjudul Ten karya sutradara Helfy Kardit. Cathy bergabung dalam tim di bawah pimpinan Kolonel John (Jeremy Thomas), untuk menyelamatkan sandera yang disekap oleh gerombolan bersenjata di sebuah pulau.

Akting Karenina dalam film itu sangat meyakinkan. Gambaran seorang militer perempuan yang tegas, dan bisa mempertahankan ketegasannya itu dengan kemampuan beladiri. Apakah Karenina benar-benar memiliki kemampuan beladiri?

“Ah enggak. Saya Cuma suka olahraga saja. Kebetulan di film ini ada pelatihnya, dan kita semua harus mengikuti pelatihan di suatu tempat selama dua bulan,” kata artis yang mengawali kariernya sebagai model, usai pemutaran film Ten di Epicentrum Kuningan, Jakarta, Senin (24/7/2014).

Karenina mengakui sangat menyukai perannya, sebagai wanita yang kuat dan memiliki patriotisme yang tinggi. “Sudah lama saya bermimpi main dalam film eksyen, akhirnya kesampaian juga. Thanks God,” ujarnya.

Karenina Maria Anderson (lahir di Jakarta, 28 Februari 1983 mengawali karier dari dunia model sejak usia 13 tahun. Desainer Adjie Notonegoro yang pertama kali menemukan bakat Karenina, dan mengajaknya terjun ke dunia modeling.

Tidak hanya sebagai model dan peragawati, ia juga sukses menjadi bintang iklan beberapa produk kenamaan, serta menjadi model video klip. Pada masanya, Karenina mendapat julukan “Model Seribu Wajah”. Karenina merupakan Top Model Indonesia yang paling laris pada era 1990-an dan awal 2000-an.

Popularitasnya di dunia model, membuat Nina mendapat tawaran untuk berakting. Film Jomblo menjadi debut filmnya. Ia lalu bermain dalam film I Love You, Om. Dalam film tersebut Nina berperan sebagai seorang model bernama Nayla yang jatuh terperosok menjadi lesbian.

Tahun 1999 hingga akhir 2000-an, Karenina juga pernah memiliki bisnis butik di daerah Cikajang, dengan label Nyu Nyu bersama teman baiknya seorang desainer bernama Felbi.

Share This: