Kasus Saipul Jamil akan Segera Disidangkan

_

Pedangdut Saipul Jamil atau yang kerap dipanggil Ipul, akan segera menjalani persidangan terkait kasus dugaan suap kepada bekas Panitera Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Rohadi.

Hal ini disampaikan oleh Kuasa Hukum Bang Ipul, Halim Darmawan di Gedung KPK, Jakarta. Menurut Halim, kliennya telah menjalankan pemeriksaan dengan baik dan kooperatif terhadap perkara yang ditangani oleh KPK.

“Hari ini bang Ipul telah diserahkan dari penyidik ke Kejaksaan. Selanjutnya kita lihat pelimpahan ke persidangan. Hanya itu saja. (Berkasnya) Sudah dilimpahkan dari penyidik ke JPU, artinya siap dilakukan persidangan,” ungkapnya, Jumat (7/4/2017).

Halim tidak bisa memastikan kapan tepatnya jadwal persidangan kliennya. Menurut Halim, hal tersebut itu tergantung kejaksaan dan pengadilan.

“Nantinya akan bersidang di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat,” tambahnya.

Ipul sendiri mengaku siap menghadapi persidangan.
 

“Insya Allah siap,” ujar mantan suami Dewi Persik itu, singkat.

Meski pun berada di tahanan, ternyata Ipul tetap produktif. Dirinya mengutarakan akan segera mengeluarkan single dalam waktu dekat.

“Buat penggemar bang Ipul sabar, tunggu surprise aja,” ungkapnya.

Saipul Jamil bersama kakaknya Samsul Hidayatullah, pengacaranya Berthanatalia Ruruk Kariman, Kasman Sangaji, disangka menyuap Panitera Pengganti PN Jakarta Utara, Rohadi.

Rohadi didakwa telah menerima uang sebesar Rp 250 juta dari kakak Saipul, Samsul Hidayatullah. Uang yang diberikan melalui pengacara Saipul, Berthanatalia. Suap diduga untuk pengaturan vonis Saipul. Hasilnya, Saipul Jamil dihukum 3 tahun penjara, jauh dari tuntutan jaksa, yaitu 7 tahun penjara.

Atas perbuatannya Saipul Jamil disangkakan telah melanggar Pasal 5 ayat 1 huruf a atau huruf b atau Pasal 13 UU No 31 Tahun 1999, sebagaimana telah diubah dengan UU No 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi jo pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP.

Share This: