Kata Mereka Tentang PARFI dan Kongres PARFI

Yant Yaseer dan suami, Edy Triyono Sumartadi, SH (Foto: Dompri)
_

Kongres PARFI dipercepat, yang berlangsung di Hotel Maharaja Jakarta pada Selasa (10/3/2020) baru saja usai. Aktris senior Alicia Johar (66 tahun) terpilih menjadi Ketua Umum setelah meraih 119 suara, mengalahkan saingannya aktris panas tahun 80-an Lela Anggraeini (54 tahun), yang meraih 83 suara.

Nyaris tanpa perhatian dari kalangan media. Kalau pun ada media yang memberitakan tapi mahluk peliputnya tidak hadir, itu bisa jadi hanya sebagai corong dari kepentingan panitia. Media bisa saja memberitakan, meski tidak hadir di tempat acara. Dalam mekanisme pemberitaan mass media itu biasa, karena ada yang namanya Siaran Pers.

Wartawan – apalagi yang mengklaim sebagai wartawan hiburan atau infotainment – tidak tertarik menghadiri Kongres PARFI, karena PARFI (yang bermarkas di Lt.4 Gedung PPHUI Kuningan Jakarta), memang identik dengan artis-artis tua, yang dianggap tidak layak masuk infotainment atau media hiburan masa kini.  Berbeda kalau PARFI 56 yang dipimpin oleh Marcella Zalianti mengadakan kegiatan. PARFI 56 dianggap menjadi wadah artis-artis muda, walau pun diakui sendiri pendirinya, aktor dan politis Gusti Randa, “PARFI 56 juga enggak ngapa-ngapain!”, alias yang aktif di organisasi, orangnya itu-itu juga. Cuma beberapa gelintir!

Share This: