KCFI Dukung Pemutaran Film di Big Bang Expo Kem ayoran

Anak-anak mengikuti lomba menari ala Michael Jackson di Big Bang Expo Kemayoran.
_

Komunitas Cinta Film Indonesia – KCFI dan Citra Film Skul, mendapat kesempatan untuk meramaikan even JIEXPO Big Bang yang berlangsung di JIEXPO Kemayoran, Jakarta.

Pihak penyelenggara Big Beng JI Ekspo mempercayakan KCFI untuk memeriahkan arena, dengan pemutaran film selama seminggu. 

Menurut Event Division Indo Jaya, Fachri Husaini sebagai penanggungjawab Garden Area di Big Bang Expo, kepercayan yang diberikan kepada KCFI karena diniali mampu menyediakan film-film yang dibutuhkan.

“Tahun ini sebagai bagian dari kemeriahan penjualan dan hiburan, kami memutar film-film untuk pengunjung. Memang banyak komunitas film yang ada di Jakarta, tetapi KCFI dapat membantu kami tanpa membebani pembiayaan yang tinggi,” kata Fachri.¬†

Pemutaran film sendiri berlangaung di area terbuka yang terdapat di tengah-tengah JIEXPO. Para penonton bisa menyaksikan film-film yang diputar sambil lesehan di atas rumput sintetis sambil menikmati makanan dan minuman. Sementara di kiri-kanan area pemutaran film berdiri stand berbagai komoditas, mulai dari makanan, mechandise hingga kendaraan bermotor.

Ketua KCFI Budi Sumarno menjelaskan, selain memutar film untuk penonton umum, pihaknya juga akan memutar film untuk kaum disabilitas sebagai bagian dari program Film Berbisik.

Dalam program yang menjadi bagian dari agensa inklusi film ini, para penyandang disabilitas netra akan menikmati film-film dengan bantuan pendamping yang akan membisiki.

“Program ini sudah lama kami adakan dengan fasilitasi dari Pusbang Film. Ini merupakan upaya kami agar film juga dapat dinikmati oleh teman-teman disabilitas netra,” kata Budi.

Tidak hanya memutar film-film, Sabtu malam 29 Desember 2018, KCFI mengadakan lomba tari ala Michael Jackson untuk anak-anak.

Sebelum lomba para peserta diajari sebentar beberapa gerakan ala Maikel Jeksen oleh Adam Jackson yang berpenampilan mirip Maikel Jackson.

Sedangkan Pada Minggu (30/12/2018) ini Big Bang Expo akan memutar film Ada Apa Dengan Cinta.

Share This: