Kepolisian Jaga Keamanan Pilkada DKI

_

Polda Metro Jaya hingga saat ini terus memantau jalannya Pilkada DKI yang berlangsung pada 15 Februari. Kapolda Irjen M. Iriawan mengatakan saat ini keamanan jalannya Pilkada masih terbilang aman. Bahkan kasus money politicyang gencar diberitakan belum ia temukan.

Iriawan mengatakan,  bila hal itu terjadi tim kepolisian tidak segan-segan untuk menindaklanjuti kasus tersebut.

“Kasus money politic belum kami dapatkan. Kami konsisten kalau ada, kami akan lakukan penangkapan karena tim operasi tangkap tangan sudah jalan,” jelasnya kepada awak media di TPS IV, Tanah Abang Timur Dalam, Jakarta Pusat, Rabu (15/2) .

Irawan mengaku sudah menurunkan tim untuk memantau politik uang di lapangan.  Tim itu sudah turun hingga tingkat polsek dan kecamatan.

“Kami juga dibantu intelijen Kodam untuk memonitor itu, sama-sama dilakukan penindakan hukum apabila ditemukan hal tersebut,” tambahnya.

Iriawan juga menghimbau kepada para paslon yang menang atau kalah untuk menerima hasilnya dengan baik. Dan ia juga mengatakan bila yang menang jangan berlebihan.

“Kita tunggu yang berwenang untuk mengumumkan siapa yang keluar menjadi nomor satu, dua dan tiga. Artinya ada yang paling tinggi suaranya, tengah dan terakhir kan ada. Jadi bagi salah satu paslon yang menang diharapkan eforianya jangan berlebihan,” jelasnya.

Untuk kandidat yang kalah, ia mengharapkan agar  tidak berfikir negatif.

“Sudah kita lihat semua tidak ada kecurangan, yang dibilang medsos ada tangannya (jari palsu) tidak ada itu. Itu mau memperkeruh situasi. Penekanan massa juga nggak ada saya lihat. Sekarang politik uang gak ada juga, tapi terus akan kami pantau,” pungkasnya.

Share This: