Kesan Chelsea Islan Main di Film Radio

Chelsea Islan (Foto: HW)
_

Aktris cantik Chelsea Islan selama ini dikenal sebagai pemain film yang cukup laris. Salah satunya, Merry Riana – Mimpi Sejuta Dolar, menjadi film yang cukup sukses di pasaran. Setelah itu banyak film lain yang dibintangi, termasuk film 3 Srikandi.

Kini Chelsea tengan memasuki peran barunya, yakni sebagai pemain dalam film radio. Istilah itu memang agak membingunkan, karena pada dasarnya sebuah film akan ditayangkan di bioskop atau media audiovisual lainnya.

Film radio adalah istilah yang diciptakan oleh radio GEN 98’7 fm untuk sandiwara radio yang diproduksi oleh radio anak muda ini. Istilah film radio karena mengacu pada perbedaan treatmen dalam penyampaian cerita, serta dominasi aktor film sebagai pemerannya.

“Aku bersyuur banget diberi kesempatan main di sini. Ini pertamakalinya aku main di drama radio, film radio, perannya sebagai Tia, produser di GEN fm,” kata Chelsea Islan ketika ditemui di kantor GEN 98’7 fm di Wisma Emporium Kuningan Jakarta, Rabu (12/4/2017) siang.

Bermain dalam film radio berjudul Setan Jalanan  menurutnya sangat menarik, ada tantangan yang berbeda dibandingkan bermain dalam film.

“Seru banget sih,” katanya, “Karena kalau di film kita ketemu dengan pemain film. Di film itu take vokalnya setelah syuting kan, jadi kita sudah punya gambaran tinggal ngikutin suaranya aja. Kalau ini kan benar-benar dari zero, jadi kita harus bayangin visualisasi dan juga menyesuaikan dengan karakternya,” papar aktris kelahiran 2 Juni 1995 ini.

Ada 10 episode yang dimainkan Chelsea. Ternyata dia bisa menyelesaikannya hanya dalam satu hari. Sebelum take vokal, ia dan sutradara bersama pemain lain mendiskuksikan dulu karakter yang akan dimainkannya.
Mungkin karena harus bekerja cepat, pemilik nama Chelsea Elizabeth Islan ini mengaku tidak ingat lagi dialog-dialog yang dibawakannya dalam film radio tersebut.

Tetapi kalau ditanya adegan mana yang paling menarik baginya, Chelsea masih ingat.

“Ada satu adegan yang aku suka banget, pas Tia ngejar-ngejar setan jalanan ini. Karena dia kan ingin sekali berbicara degan setan jalanan langsung. Ada adegan yang aku suka sekali yakni di bioskop Sahardjo itu. Di situ dia (tokoh Tia) kenal setan jalanan dan disitu pembicaraan itu kayak susah banget, karena mereka baru berkenalan tapi misterius banget,” paparnya.

Bermain dalam film radio menurutnya merupakan pekerjaan yang sangat menantang. Melalui program ini Chelsea sekali lagi ingin membuktikan kemampuan aktingnya.

Share This: