“Kesempatan Keduda” Film Komedi Terbaru dari RA Pictures

Raffi Ahmad (kiri), sutradara Awi Suryadi dan produser Fransen Susanto dalam jumpa pera di Old Temple Cafe Jakarta, Senin (10/9). - Foto: HW
_

RA Pictures, rumah produksi milik Raffi Ahmad, kembali bersiap meluncurkan sebuah film baru berjudul Kesempatan Keduda. Film bergenre komedi itu rencananya akan beredar di bioskop seluruh Indonesia pada 11 Oktober 2018 mendatang.

Senin (10/9) sore, dilakukan peluncuran poster dan trailer tersebut di Old Temple Cafe, Jakarta Selatan. Acara peluncuran poster dan trailer film tersebut dihadiri oleh Raffi Ahmad, produser merangkap pemain, sutradara Awi Suryadi, pemain Bastian Steel dan Cut Meyriska serta produser Fransen Susanto.

Film itu mengisahkan tentang Abi (Raffi Ahmad) yang menduda setelah bercerai dari istrinya Maya (Dinda Kanya Dewi) lantas menata hidup baru dan bertemu wanita muda.

Rupanya kejadian serupa juga dialami oleh sahabatnya Ken (Zizan Razak), keduanya menduda bersama dan kembali mengejar cita-cita terpendam yang sempat terhalang mantan istrinya.
Dua sahabat yang lama tidak bertemu itu akhirnya bertemu di Pengadilan Agama ketika sedang mengurus perceraian masing-masing.

Kesempatan Keduda merupakan film produksi kelima RA Pictures. Sebelumnya rumah produksi milik Raffi Ahmadtersebut telah sukses membikin film Secret-Suster Ngesot Urban Legend, Dimsum Martabak, dan 13 The Haunted pada tahun 2018 ini. Menyusul kemudian, trilogi Arwah  yang  akan tayang pada 27 September mendatang.

Berbeda dengan beberapa film sebelumnya, dalam film ini Raffi Ahmad bermain bersama isterinya. Ternyata di film ini ada satu adegan di mana Raffi harus melakukan adegan ciuman dengan Marsha Aruan.

Hal itu agak mengejutkan. Sebab, di film kelima besutan RA Pictures itu, istri Raffi, Nagita Slavina, juga ikut menjadi pemain. Mengenai adegan ciuman, Raffi membeberkan bahwa ia sudah terlebih dahulu meminta izin pada Nagita.

“(Ciuman) Sama siapa saja boleh kalau (izin) sama Nagita. Orang syuting, enggak apa-apa. Kata Nagita, ‘Ciuman saja, mumpung lagi di film’,” ujarnya sambil tertawa terbahak-bahak.

Raffi sendiri mengaku adegan ciuman yang dilakukannya karena tuntutan skenario. “Ada adegan ciuman ya, gitu. Namanya akting, profesional saja,” kata ayah satu anak ini, dengan nada santai.

Namun sutradara Awi Suryadi justru meledek Raffi. “Yang menarik sih liat Raffi ciuman tuh. Dia mau take terus, padahal Marsha-nya enggak,” kata Awi sembari tertawa.

Film terbaru Raffi ini seolah menjawab pertanyaan netter soal video yang viral beberapa waktu lalu. Dalam video tersebut, Raffi terekam kamera sedang membicarakan soal status duda.

“Menjadi duda adalah hal yang terbaik. Duda bukan akhir dari hidup kita,” kata Raffi. “Karena menjadi duda adalah hal yang terbaik yang bisa kita dapatkan. Mulai cerita yang baru. Jadi gak usah takut.Jadi duda itu gak usah pusing. Mau duda, mau janda, mau single.”

Share This: