Ketika Zaskia Gotik Mengajak “Ayo Turu”, Dengan Gembira

Kiri-kanan: Rahayu Kartawiguna, Dedi Suherman dan Zaskia Gotik.
_

Dengan baju putih yang bagian atas tangannya agak terbuka sehingga terlihat punggung, sebuah ikat pinggang besar dengan kepala berbentuk huruf G (Guchi) dan sepatu tali warna keemasan sampai ke lutut, penampilan Zaskia Gotik nampak berbeda dengan penyanyi dangdut kebanyakan.

Apalagi gaun pendek yang bagian bawahnya hampir 30 cm dari atas lutut, membuat penampilan pedangdut kelahiran Bekasi, 27 April 1990 nampak seksi. Gaun itu sangat mendukung ketika ia melakukan gaya khasnya: Goyang Itik (Gotik).

Zaskia Gotik (HW)

Itulah penampilkan Zaskia Gotik ketika meluncurkan single terbarunya yang Berjudul “Ayo Turu” di hadapan wartawan di Vertikal Garden, Gedung TLT (Telkom Landmark Tower), Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Kamis, 12 September 2019, pukul 15.00 – 17.30 WIB. Acara ini juga disiarkan lewat program reguler Langit Musik Live Streaming “Let’s Talk About Music”.

Agenda “Lets Talk About Music” sendiri merupan event reguler Langit Musik yang sudah berlangsung sebelumnya dengan menampilkan artis-artis penyanyi ternama.

“Saya memang ingin menjadi penyanyi dangdut yang berbeda. Kostumnya harus terlihat kerenlah, jangan terlalu dangdut banget,” kata Zaskia yang kini menjadi penyanyi andalan perusahaan rekaman Nagaswara.

Di bawah bendera Nagaswara, Zaskia telah melahirkan puluhan hits dan mencatat sejumlah prestasi di dunia dancedhut yang tak kalah membanggakan. Saat ini sosok Zaskia menjadi trendsetter dunia hiburan tanah air, terutama bagi para penggemarnya.

Sebagai penyanyi, Zaskia menegaskan tidak begitu saja menerima lagu-lagu yang disodorkan. Dia cukup selektif untuk memilih lagu yang akan dinyanyikan.

“Aku pilih dulu lagunya, kalau suka ambil, kalau tidak bisa akan eneng bilang,” kata penyanyi yang selalu menyebut dirinya Eneng ini.

Dancedhut, jenis lagu yang dibawakan oleh Zaskia Gotik boleh dibilang sebuah genre baru dalam dunia musik. Genre ini merupakan gabungan antara musik dangdut dan irama dance yang dinamis.

“Kita memperkenalkan dancedhut pada tahun 2012. Irama lagu ini seperti dancing (berdansa), lebih gembira. Berbeda dengan lagu dangdut yang lebih mendayu-dayu,” kata CEO Nagaswara, Rahayu Kartawiguna.

Single terbaru Zaskia Gotik “Ayo Turu” (Ayo Tidur) yang diciptakan oleh Koko Julian, memang berbeda dari single-single sebelumnya, meskipun tetap berkonsep musik Dancedhut dengan nada yang upbeat dengan lirik berisi ajakan “Ayo Turu” (Ayo Tidur).  “Ayo turu turu turu ruru ruru….Ayo turu turu turu ruru  ruru… “ itulah sedikit penggalan lagu “Ayo Turu“ ciptaan Koko Julian, yang diaransemen musiknya oleh Donall Kinan Sammy.

Lagu “Ayo Turu” sebuah lagu yang menceritakan kehidupan pekerja kantoran yang sangat padat, dengan segudang aktifitas dan cerita di dalamnya yang rumit dan memusingkan. Ketika pulang kantor seharusnya ia istirahat, tetapi masih dipusingkan dengan berbagai hal yang begitu kompleks, sehingga memudahkan tubuhnya cepat lelah dan sakit. Maka, supaya tubuh tidak semakin lelah dan pusing lebih baik istirahatkan tubuhmu dengan tidur, supaya ketika bangun tubuhmu menjadi segar,dan bisa melanjutkan aktifitasnya kembali.

Konsep musiknyapun disesuaikan dengan cerita lagunya, dengan nada yang upbeat dan tetap bergenre Dancedhut, dipadukan dengan vokal suara Zaskia yang khas, maka lagu ini dijamin bakal banyak yang menyukainya, terutama para penikmat musik yang selalu menanti kehadiran lagu-lagu baru dari Zaskia.

“Saya melihat semua artis indobesia. Zaskia saya tahu, dia memang entertainer, di luar vokalitasnya luar biasa. Pada saat jadi host bagus sekali, suaranya juga oke. Buat kami, Langit Musik sangat tersanjung dengan kehadiran Zaskia Gotik,” kata Dedi Suherman, CEO Melon/ Langit Musik.

Dedi menambahkan, kerjasama pihaknya dengan Nagaswara yang telah terjalin erat selama ini merupakan bentuk dukungan dan apresiasi terhadap musik lokal genre dangdut. Karena di aplikasi Langit Musik, lagu-lagu genre dangdut bisa dinikmati oleh pelanggan LM.

Zaskia Gotik, mengenal dunia tarik suara sejak kecil dan menjadi penyanyi profesional dari panggung ke panggung sudah ia lakoni sejak kelas 1 SMP. Sampai akhirnya mengantarnya masuk ke Industri rekaman dan diorbitkan oleh Nagaswara sampai melejit sukses menjadi salah satu superstar Indonesia. Ia melejit melalui single perdananya  berjudul “1 Jam” ciptaan R. Kerta/Sirwendah (2011).

Zaskia Gotik juga telah menorehkan berbagai prestasi lewat penghargaan-penghargaan bergensi diantaranya; Inbox Awards SCTV, tahun 2014 sebagai Penyanyi Wanita Paling Inbox.

 

 

Share This: