Ketua DPD Dukung FKPPI Jaga Keutuhan NKRI

Ketua DPD RI Oesman Sapta (duduk kanan) menerima Pengurus FKPPI di ruang kerjanya, Senin (9/11) siang. (Foto: Humas DPD RI)
_

 

Ketua DPD RI Oesman Sapta mengatakan FKPPI merupakan bagian dari dirimya, karena di juga anak dari seorang Polisi. Oesman menilai sejauh ini telah banyak yang dilakukan oleh FKPPI untuk NKRI. Banyak anak FKPPI yang telah menjadi bupati, gubernur, hingga menteri.

Hal itu disampaikan  Oesman Sapta ketika menerima kunjungan dari Forum Komunikasi Putra-putri Purnawirawan dan Putra-putri TNI-Polri (FKPPI) di Nusantara III Komplek Parlemen, Senin (9/11).

Dengan tegas Ketua DPD menyatakan mendukung langkah FKPPI yang menjadi promotor dalam mempertahankan keutuhan NKRI. Lantaran, FKPPI adalah anak dari putra-putri purnawirawan TNI-Polri yang telah mengabdi kepada negera ini.

“Apalagi FKPPI banyak yang terdiri dari para pemuda-pemudi yang tentunya lebih kreatif. Tentunya akan kita dukung,” jelas senator asal Kalimantan Barat itu.

Pada kesempatan yang sama, FKPPI yang diwakili oleh Ketua Badan Bela Negara FKPPI, Bambang Soesatyo secara langsung mengundang Oesman Sapta untuk hadir dalam acara Apel Siaga Bela Negara di Monas  18 November 2017 mendatang.

“Kita berharap Presiden Joko Widodo bisa hadir sebagai inspektur upacara dan Pak Oesman Sapta juga bisa hadir dalam apel ini,” harap Bambang.

Bamsoet panggilan akrabnya mengatakan apel ini bisa menjadi warning pada ancaman kebangsaan dalam kampus atau luar kampus. Tentunya ancaman tersebut kepada Pancasila dan UUD 1945.

“Ancaman radikal kini telah mengancam di kampus-kampus. Biarkan politik masuk ke kampus untuk mahasiswa berpolitik sehingga bisa menghentikan ancaman radikal yang mengancam kebangsaan kita,” tegas Bamsoet.

Dirinya juga menyampaikan pada acara apel tersebut FKPPI akan menggerakan 10 ribu anggotanya. “Kita juga mengajak semua stakeholder yang membela NKRI untuk hadir dalam apel ini,” jelas Bamsoet.

Diakhir kesempatan, FKPPI mengenakan jaket kepada Ketua DPD Oesman Sapta sebagai dewan kehormatan. Selain itu, acara Acara Apel Kebangsaan Bela Negara merupakan peringatan hari jadi ke-39 FKPPI.

Share This: