Ketua KPK Kutuk Keras Penyerangan Terhadap Novel Baswedan

_

Ketua KPK, Agus Rahardjo mengutuk keras perbuatan teror yang menimpa Penyidik KPK, Novel Baswedan pagi tadi. Peristiwa itu menurutnya tidak akan menyurutkan KPK dalam memberantas korupsi.

Agus mengatakan tujuan teror tersebut berkaitan dengan penanganan perkara yang tengah dilakukan oleh KPK. Tetapi perbuatan tersebut salah sasaran.

“Kami atas nama pimpinan dan pegawai KPK, kutuk keras teror dan perbuatan keji, kami pastikan KPK tidak akan surut dan terpengaruh oleh teror, seluruh pimpinan-pegawai terus berjuang berantas korupsi dan akan lanjutkan seluruh perkara,” ungkap Agus saat menggelar Konferensi Pers di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (11/4/2017).

Agus menegaskan, pimpinan KPK  bertanggung jawab terhadap seluruh penanganan korupsi yang dilakukan oleh penyidik KPK.

“Mereka bekerja atas perintah kami, kami siap ambil risiko,” tandasnya.

Pasca kejadian yang menimpa Novel hari ini, pimpinan KPK melakukan evaluasi untuk meningkatkan pengamanan bagi segenap pegawai KPK, sehingga tidak hanya pegawai yang sering menjadi sasaran tapi juga bagi seluruh personel KPK.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Polri. Saya sudah bertemu drngan Kapolda dan Kapolres Jakarta Utara, agar mengusut tuntas kasus ini. Kami juga akan memberikan info yang kami ketahui untuk mengusut kasus ini,” tambahnya.

Wakil Ketua KPK, Alexander Marwata  menambahkan,  ke depan pihaknya berusaha untuk memberikan perlindungan terbaik kepada seluruh pegawai KPK.

“Kami berusaha untuk memberikan perlindungan terbaik. Nanti kami susun SOP perlindungan untuk penyidik dan JPU di persidanganyang kami nilai punya kasus riskan ,” ungkapnya.

 

Dalam kesepatan ini Alex  mengajak seluruh masyarakat untuk melawan teror dan upaya pelemahan, kepada lembaga pemeberantasan korupsi.

Share This: