Ketua MPR akan Sampaikan Pidato Kebangsaan di Konas KPP III

Ketua MPR Zulkifli Hasan. (Dok. MPR)
_

Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan, menyampaikan pidato kebangsaan dalam pembukaan Konas KPP III di Gedung Nusantara III Kompleks Parlemen Jakarta, Kamis (16/11/2017) besok. Penyampaian pidato kebangsaan itu akan dilakukan setelah Konas III KPP dibuka oleh Ketua Presidium, GKR Hemas.

Konas KPP III akan membahas beberapa isyu penting tentang perempuan, dan akan menghadirkan beberapa tokoh penting dan pembicara.

Materi tentang kiprah perempuan politik dan siasat memenangkan lebih banyak kursi parlemen untuk perempuan, akan menjadi topik yang akan dibahas dalam Konas III KPP ini.

Topik yang akan diangkat antara lain: “Refleksi Capaian dan Tantangan Perempuan Parlemen Menghasilkan Kebijakan Berperspektif Gender”. Dalam seminar ini akan tampil pembicara Sekjen KPP RI Irma Suryani Chaniago, SE, Wasekjen KPP RI Hj. Emma Yohana, perwakilan DPRD Provinsi Jateng, dan perwakilan DPRD Kabupaten / Kota Lombok Barat.

Seminar denga tema “Dukungan Pemerintah Terhadap Afirmatif Perempuan Dalam Rangka Meningkatkan Representasi Politik Perempuan di Parlemen pada Pemilu 2019”, akan menampilkan pembicara Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Prof. DR. Yohana Yambise, Dipl. Apling MA, dan Kaukus Perempuan Parlemen.

Seminar dengan topik “Perkembangan RUU Penghapusan Kekerasan Seksual/Kebijakan Terkait Perlindungan Korban Kekerasan Seksual” di hari pertama akan menghadirkan pembicara Ketua Komnas Perempuan dan KPP-RI Ammy Amalia Fatma Surya, SH., Mk.N.

Topik “Pencalonan Anggota Legislatif dan Peta Daerah Pemilihan”, akan menampilkan pembicara Lena Maryana Mukti dan Ida Budhiarti, SH.
Selain itu ada beberapa seminar lain yang akan diisi okeh beberapa pembicara, antara lain Dr. Gun Gun Heryanto, Fifi Alayda Yahya, Ketua KPU Arief Budiman, Ketua Pansus RUU Pemilu, Lukman Edy, dan lain-lain.

 

 

 

 

Share This: