Ketua Pafindo Dapat Gelar Honoris Causa

_

Ketua Umum Perkumpulan Artis Indonesia (Pafindo) Bagiono Prabowo (Gion) mendapat dua gelar kehormatan sekaligus. Yang pertama gelar Doktor Honoris Causa (HC) dari IEP-Instituto Educando Para A Paz, Brazil, dan yang kedua Pangeran dari Maharaja Kutai Mulawarman.

Dua gelar tadi sekaligus jadi hadiah spesial sebelum keberangkatannya ke Tanah Suci untuk menjalan ibadah umroh bersama keluarga, mulai 21 Nopember 2017 hingga 3 Desember 2017 ini.

Gion sendiri masih masuk kerabat Kesultanan Jogyakarta, dengan gelar Raden. Lengkapnya kini Gion punya panggilan lengkap Sri Pangeran Adipati DR. HC. R. Bagiono Prabowo, SH. MBA.

“Soal gelar yang saya terima, ini semua anugerah dari Allah. Buat saya biasa saja karena yang terpenting penilaian di mata Allah dan insya Allah kita masuk jadi golongan orang baik dan soleh. Itu yang utama buat saya,” aku Gion saat ditanya dua gelar yang baru diterimanya tersebut.

Organisasi yang dipimpinnya, Pafindo tak cuma berkreasi di bidang seni, sang Ketua Umum Pafindo Bagiono Prabowo atau yang populer disapa Gion Prabowo, juga menunjukan prestasinya di tahun 2017 ini.

Hal ini terungkap dalam silaturahim anggota Pafindo pada Sabtu (18/11/2017) malam di Telaga Sampireun di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan.

Dalam menyambut hari Pahlawan, 10 Nopember, syukuran peluncuran film Pendek, dengan judul “Perjuangan Bukan Kata-Kata” yang disutradari Ronny Dozer, aktor yang juga anggota Pafindo.

“Kami membuat film pendek merupakan bagian dari kerja kreatif jangka pendek Pafindo. Dan film itu sendiri mengisahkan bagaimana menanamkan cinta Tanah Air pada anak-anak lewat lagu Indonesia Raya,” kata Gion .

Mengenai peran Pafindo di industri perfilman, Gion mengatakan organisasi yang dipimpinnya bukan saingan organisasi perfilman lainnya. Pafindo siap bersinergi dengan organisasi perfilman manapun.

“Kita bersama Parfi dan organisasi yang lainnya ingin selalu bergandengan tangan untuk sama-sama memajukan industri perfilman Indonesia,” tegas Gion yang juga memegang jabatan sebagai Ketua Perlindungan Hukum BPI (Badan Perfilman Indonesia) ini.

 

Share This: