Kimo Stamboel Garap Ulang Film “Ratu Ilmu Hitam”

_

PT Rapi Film tengah bersiap memproduksi sebuah film baru berjudul Ratu Ilmu Hitam. Film ini akan disutradari oleh Kimo Stamboel, berdasarkan skenario yang ditulis oleh sutradara Joko Anwar.

Selamatan produksi film tersebut berlangsung di kantor PT Rapi Film, Jalan Cikini II no.2 Jakarta Pusat, Senin (24/3/2019) dihadiri oleh sutradara dan seluruh pemain.

Sutradara Kimo Stamboel berjanji akan membuat sebuah film horor yang segar, meski diangkat dari cerita lama. Keberhasilan film Ratu Ilmu Hitam di masa lalu dan naskah karya Joko Anwar menurutnya menjadi tantangan untuk membuat film yang menarik.

“Joko Anwar adalah sutradara idola aku ya. Jadi nama besar dia juga jadi pressure (tekanan) buat aku untuk membuat tontonan yang bisa dinikmati,” kata Kimo.

Bagi aktris Putri Ayudya, bermain dalam sebuah film horor adalah tantangan yang sangat besar, karena bukan saja harus menampilkan akting yang total, kesiapan fisik juga sangat diperlukan.

“Pastinya ini berbeda ya dengan film drama yang banyak aku bintangi. Dan ini merupakan tantangan yang berat buat aku,” kata Putri.

Film berjenre horor ini dibitangi oleh Hannah Rasyid, Putri Ayudia, Ade Firman Hakim, Ario Bayu, Yayu Unru, dan sejumlah bintang muda lainnya.

Ratu Ilmu Hitam adalah film Indonesia tahun 1981 dengan disutradarai oleh Imam Tantowi dan dibintangi oleh Suzanna dan Alan Nuari.

Film ini mendapatkan nominasi untuk aktris terbaik, pemeran pembantu terbaik, penyunting terbaik, penata artistik terbaik, dan sinematografi terbaik dalam Festival Film Indonesia 1982.

Share This: