Komisi VII DPR: Pertamina Jangan Mau Untung Saja

balai-kita-photo-
_

Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat Kurtubi menjelaskan semenjak adanya rencana mengenai Bahan Bakar Minyak satu harga, membuat pertamina harus mensiasati cara pengiriman Bahan Bakar Minyak agar bebas dari biaya distribusi.

“Sekarang ada Bahan Bakar Minyak satu harga bayangkan Papua yang ongkos distribusinya mahal ini akan menjadi beban, meskinya pertamina tidak menjadi beban, karena ada produk-produk yang lain dan memproleh keuntungan. Jadi jangan enak waktu dapat keuntungan,” Ujarnya

Beberapa ke khawatiran muncul di tengah-tengah kenaikan harga, seperti, harga tidak akan naik namun volume Bahan Bakar Minyak dikurangi. Menanggapi hal ini Kurtubi selaku anggota dewan akan mengingatkan pertamina jika terdapat perbedaan signifikan

“Masyarakat kita sudah banyak yang sadar, sehingga harga beli pertalite lebih mahal dikit dibanding premium, mereka sudah bisa membandingkan dari segi kualitas Tapi, kalau berbeda signifikan pasti saya sebagai anggota dewan menghimbau pertamina,” pungkasnya.

Seperti diketahui sebelumnya demo besar mahasiswa dipicu oleh kenaikan harga dan tarif. Satu dari 3 tuntutannya ialah turunkan harga Bahan Bakar Minyak. Di sisi lain, wacana yang berkembang di kalangan otoritas justru harga Bahan Bakar Minya diharuskan naik.

Share This: