Komunitas Terang Jakarta: Generasi Muda Hijrah Karena Allah SWT.

_

Namanya Komunitas Terang Jakarta (TJ). Sesuai dengan namanya, “Terang”, komunitas ini memang berisikan anggota yang telah menemui jalan terang, atau paling tidak berusaha menemukan jalan terang dalam hidupnya.

TJ berisikan para generasi muda yang mempunyai tujuan sama, yaitu hijrah untuk menjadi pribadi yang jauh lebih baik, bersama-sama menuntut ilmu, saling mendukung dan mengingatkan kebaikan satu sama lain.

TJ merupakan komunitas Islam berbasis syariah yang bergerak di bidang dakwah, sosial, budaya dan ekonomi kerakyatan. Terang Jakarta terbentuk pada 4 April 2016, dibina langsung oleh Abu Fida di bawah naungan Abi Makki, Lc.

Komunitas berbasis Islam ini, selalu melaksanakan kegiatan-kegiatan positif seperti Kajian, Belajar Baca Qura, Selasa Sejarah, jumat sedekah, jumat jualan, sharing season, pengembangan kuliner halal, konsultasi pra nikah & masalah pernikahan Serta Usaha Kecil menengah untuk seluruh anggotanya dan masyarakat umum.

“Pada awalnya TJ terbentuk karena adanya kegelisahan sekelompok anak muda Jakarta yang ingin hijrah dari dunia kelam dan bertaubat untuk memahami, serta mendalami ajaran agama Islam.” Ungkap Dimas Wibisono selaku pengurus dari Komunitas Terang Jakarta

Hendra Bayu bersama Dimas Wibisono dan beberapa teman lainnya bertemu dengan Ustadz Abu Fida untuk sekedar menceritakan tausiah ringan mengenai ajaran agama Islam serta Sharing Session .

Sejak saat itulah menjadi awal pertemuan pertama yang akhirnya mendasari untuk membentuk komunitas TJ sebagai wadah diskusi yang ingin hijrah dan belajar agama Islam.

“Niat awalnya memang hanya untuk Jakarta saja. Tapi alhamdulillah banyak temen temen diluar Jakarta yg pengen belajar ttg islam. Setau saya selain dalam negeri ada juga di luar negeri (Inggris, Filipina, Singapura)” jelasnya.

Sambutan positif pun diberikan kepada delapan orang yg datang pada pertemuan pertama ini, hingga akhirnya menyepakati untuk terus menyelenggarakan kegiatan yang positif ini setiap dua minggu sekali.

Pertemuan awal digelar di Pondok Indah Mall 3, Jakarta, tepatnya di Restoran Halal Bistro. Tentu pada awalnya memang didasari karena perbincang santai yang membahas terkait ajaran agama Islam.

Hingga saat ini Komunitas TJ terus bertambah anggotanya dan menjadi salah satu wadah untuk masyarakat Jakarta yang ingin memahami dan mendalami ajaran agama Islam.

Saat ini TJ mempunyai 6 grup Whatsapp dengan anggota diatas 1000 orang tersebar tidak hanya di Jakarta saja, “Keanggotaan saat ini hanya melalui grup watsap. Dengan gabung grup Whatsapp sudah otomatis menjadi anggota” Ungkap dimas Wibisono.

“Untuk Event terdekat saat ini, adalah kajian akbar di masjid jami bintaro jaya bersama Abi Makki dan Ummi Makki tgl 24 februari ba’da magrib.” Tambahnya.

 

Share This: