Kondisi Mata Novel Baswedan Alami Kemajuan

Novel Baswedan terbaring di rumah sakit. (Foto: tribunnews.com)
_

Setelah menjalai perawatan intensif kurang lebih dari 20 hari di Singapura, perkembangan Mata penyidik KPK Novel Baswedan, mulai menampakkan  kemajuan.

Novel dirawat di Singapura setelah dipindahkan dari Jakarta Eye Center, pasca penyiraman air keras yang mengenai mata dan bagian wajah lainnya, usai melaksanakan sholat Subuh berjamaah di Masjid dekat rumahnya beberapa waktu lalu.

“Untuk mata sebelah kiri mulai nampak kornea hitam hidup tapi lambat. Dikarenakan pada mata kiri supply darah dan oksigen baru mulai ada,” ungkap Juru Bicara KPK, Febri Diansyah saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu (3/5/2017).

Febri menambahkan,  penumpukan kalsium pada selaput mata sebelah kiri ini mulai berkurang akibat penggunaan obat. Beberapa jenis obat juga mulai dikurangi, namun diseimbangkan dengan tambahan obat tetes mata yang lain

“Menurut dokter, diperlukan kesabaran dan waktu untuk pemulihan terutama untuk mata kiri. Juga diperhatikan keseimbangan pemberian obat untuk pemulihan dengan efek samping yang ditimbulkan dari obat itu sendiri,” paparnya.

Sedangkan untuk mata kanan, tutur Febri, supply darah dan oksigen progresnya semakin membaik.

“Dalam waktu 2 minggu diharapkan ada pertumbuhan kornea yang signifikan,” ungkapnya.

Novel Baswedan diserang oleh dua orang tak dikenal usai menjalankan solat subuh berjamaah di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada (14/4) lalu.

Akibat penyerangan tersebut Novel mengalami cedera yang serius di bagian mata dan wajahnya. Saat ini Novel  dirawatdi sebuah rumah sakit di Singapura, setelah menjalani pemeriksaan di Jakarta Eye Center Jakarta Pusat dan di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading.

Share This: