Konser Amal Untuk Bantu Korban Bencana Lombok dan Sulteng

Beberapa penyanyi dan grup musik, antara lain Ayu Sabila (kiri) OM PMR dan Nima Ilayla Sutardjo, dalam jumpa pers di Kemang, Jakarta, Jum'at (26/10) siang.
_

Generasi muda yang tergabung dalam Forum Pemuda Peduli NKRI bekerjasama dengan Imarindo (Ikatan Manajer Artis Indonesia), akun medsos Lambe Turah, aplikasi medsos Tik Tok dan Aksi Cepat Tanggap (ACT), akan menyelenggarakan konser amal untuk membantu korban bencana gempa bumi di Palu, Sigi dan Donggala (Sulteng).

Konser amal akan diadakan di parkir selatan Taman Mini Indonesia Indah, pada 27 – 28 Oktober 2018.

Menurut Ketua Imanindo, Nanda Persada yang menjadi penggagas acara ini, sejumlah artis penyanyi dan grup musik sudah menyatakan kesediaanya untuk tampil.

Mereka adalan Ari Lasso, Cokelat Band, The Rain, Vina Panduwinata dan Ikmal Tobing, OM PMR, Alika, Zarro, DJ Widuri, Temon Stand-up Comedy dan banyak lagi, termasuk grup musik yang personilnya terdiri dari beberapa menteri Kabinet, Elek Yo Ben.

“Beberapa sudah menyatakan siap tampil untuk konser amal ini. Tetapi kalau Elek Yo Ben walau pun menyayakan bersedia, tentu jadwalnya disesuaikan dengan kesibukan pemerintah. Bisa saja sudah siap tampil, tapi tiba-tiba harus mengerjakan tugas negara, ya bisa batal,” kata Nanda di kawasan Kemang Jakarta, Jum’at (26/10/2018).

Romadhan Ranjes Reubun, selaku ketua panitia pelaksana kegiatan menjelaskan agenda amal ini, seluruhnya hanya untuk membantu meringankan beban para korban bencana.

“Kegiatan ini bertujuan sosial tidak ada unsur politik. Dibuat sesuai momentum Sumpah Pemuda untuk membantu korban bencana di Sulteng,” kata Romadhan.

Sejauh ini Imarindo dan aplikasi Tik Tok sudah mulai mengumpulkan sumbangan dari masyarakat. Dompet sumbangan juga akan dibuka pada saat konser berlangsung.

Seluruh donasi yang terkumpul akan disumbangkan kepada korban gempa Lombok, Palu dan Danggala melalui HCT (Aksi Cepat Tanggap)

TikTok akan menyampaikan sumbangan untuk Palu yang telah terlumpul dari para pengguna TikTok yang membuat video mereka sendiri di platform TikTok dengan menggunakan tagar #PrayForPalu.

Untuk setiap video yang masuk, Tik Tok akan mendonasikan sebesar Rp. 7.000.

Sabogai salah satu bagar yang trending scat ini di TikTok, inisiatif #PrayForPalu telah berhasil mengumpulkan lebih dari ‘ 700-000 entri. Dalam minggu ini semua hasil akan diberikan juga melalui, ACT (Aksi CepatTanggap).

Share This: