Konser Musik Untuk Membantu Yockie Suryoprayogo

Yockie Suryoprayogo (Foto: HW)
_

Sudah hampir dua bulan lebih musisi senior Yockie Suryoprayogo  terbaring lemah karena terserang stroke. Yockie yang sebelumnya mengalami muntah darah lantaran menderita sirosis, sempat mengalami koma dan kritis.

Saat ini Yockie telah melewati masa kritisnya, dan berangsur membaik sehingga sudah diperbolehkan untuk dirawat di rumah kembali. Namun tetap memerlukan penanganan medis.

“Kondisi Mas Yockie saat ini sudah berangsur membaik, sudah mau merespon apa yang kita tanya bahkan sudah bisa menulis namanya sendiri. Namun memang masih terbaring lemah, semangatnya luar biasa.  Mudah-mudahan semakin membaik lagi.” Ungkap Tiwi Puspitasari, isteri mantan personel group band rock God Bless tersebut.

Melihat kondisinya yang terus melemah, beberapa sahabat dari alumni Lomba Cipta Lagu Remaja dan Badai Pasti Berlalu bekerjasama dengan Swara Gembira, akan menggelar sebuah konser  konser yang bertajuk Pagelaran Sang Bahaduri, yang akan diselenggarakan pada  24 Januari 2018 mendatang, di Taman Ismail Marzuki Jakarta. Konser itu sebagai bentuk apresiasi terhadap pelantun lagu Sabda Alam itu.

“Ini adalah konser probono, jadi sama sekali tidak ada yang dibayar, termasuk honor artis dan lain-lain. Hal ini merupakan kecintaan para sahabat untuk Yockie yang sudah berjuang bagi musik Indonesia,” ujar Seno M.  Hardjo di Patio Cafe, Jl.Wijaya,  Jakarta Selatan,  Selasa (16/1/18).

Nama Konser Sang Bahaduri ini diambil dari salah satu lagu ciptaan Yockie Suryo Prayogo di album ‘Sabda Alam’ nya Chrisye yang bercerita tentang Bung Karno pada saat itu.

“Nama ini dipergunakan untuk pagelaran konser apresiasi para sahabat untuk Yockie, yang temanya bersifat pagelaran bukan lelang. Sang Bahaduri diartikan sebagai pahlawan tanpa tanda jasa yang merupakan bentuk respect bagi yang muda-muda bagi Mas Yockie Suryo Prayogo,” jelas Kadri Mohammad yang mempunyai ide untuk penyelenggaraan konser ini.

Para sahabat dekat Yockie Suryaprayogo yang menggagas konser antara lain Kadri Mohamad,  Dion Momongan,  Indro Hardjodikoro,  Tyas Amalia,  Windy Setiadi,  Keenan Nasution,  Bens Leo,  Seno M.  Hardjo,  serta Donny DSS, yang turut andil mengumpulkan beberapa musisi untuk tampil di konser tersebut.

Sederet musisi yang dijadwalkan tampil dalam konser Pagelaran Sang Bahaduri ini. Mereka adalah Andy RIF, Ariyo Wahab, Aning Katamsi, Benny Soebardja, Berlian Hutauruk, Bonita, Che (Cupumanik/Konspirasi) dan D’Masiv, Debby Nasution, Dhenok Wahyudi.

Selain itu ikut terlibat Dira Sugandi, Fadly (Padi), Fariz RM, Fryda Lucyana, Gilang Samsoe, Ingrid Widjanarko, Kadri Mohamad, Keenan Nasution, Louise Hutauruk, Mondo Gascaro, Nicky Astria, Once, Tika Bisono serta Eros Djarot dan Sys NS dan Glenn Fredly.

“Ini konser luar biasa sekali, terlepas dari apapun beliau adalah sosok ikon gambaran dari musik Indonesia yang berdiri sebagai sebuah industri dan acara ini akan memberikan harapan dan aura positif lewat musik untuk bangsa ini. Sosok Yockie Surya Prayogo memberi warna di musik Indonesia.p,” kata Glenn Fredly.

Para sahabat Yockie Suryoprayogo yang akan terlibat dalam Konser “Sang Bahaduri”. Antara lain produser Seno M Hardjo, Eros Djarot, Bens Leo, Dion Momongan. (Foto: Dewi)

Selain itu, ada nama Anto Hoed, Ketua Komite Musik Dewan Kesenian Jakarta yang mendukung dengan membantu menyiapkan venue konser di Teater Jakarta Taman Ismail Marzuki (TIM) yang berkapasitas 1.200 orang.

Informasi harga tiket untuk pertunjukan ini terbagi dalam beberapa kelas. Reguler lantai 3: Rp 200.000, Reguler Lantai 2: Rp 300.000, Reguler Lantai 1: Rp 400.000. Dan untuk ticket VIP Rp 500.000, juga kelas VVIP: Rp 750.000, dan Super VVIP Rp 2 juta telah habis terjual. (Yulia Dewi)

Share This: