Kontak Lens Mata Kiri Novel sempat Lepas 2 kali

Novel Baswedan menjelang dibawa ke Singapura, Rabu (12/3) pagi. (Foto: Ist)
_

Memasuki perawatan di hari ke-54, Penyidik KPK, Novel Baswedan sempat alami 2 kali insiden terlepasnya kontak lens di mata kiri.

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah menejelaskana, berdasarkan informasi yang didapatkan dari tim yang mendampingi di Singapura tadi malam sekitar pukul 20.00, kontak lens mata sebelah kiri sempat lepas dua kali. Pada pukul 03.00 dinihari juga terjadi insiden terlepasnya kontak lens di mata sebelah kanan .

“Namun sudah dilakukan pemasangan kembali. Menurut dokter hal itu karena tekanan lapisan luar,” ungkapnya saat dikonfirmasi di Jakarta, Minggu (4/6/2017).

Febri juga menjelaskan,  kondisi membran plasenta di mata kiri Novel terus bergerak, sehingga mengakibatkan lapisan luar seperti mau lepas dan menyebabkan gatal.

Sementara itu,  54 hari pasca perawatan di Singapura, kondisi tekanan mata kiri dan kanan Novel dalam keadaan normal, serta kondisi kornea baik dan sehat. Sedangkan hasil tes penglihatan masih sama kaburnya seperti kemarin.

“Mata kiri Novel dapat melihat 1 jari dan 5 jari tangan dari jarak 1 meter,” tukas Febri.

Seperti diketahui, April lalu Novel diserang oleh dua orang tidak dikenal usai dirinya melaksanakan Solat Subuh berjamaah di kawasan Kelapa Gading. Penyerangan itu dilakukan dengan menyiramkan cairan air keras ke arah muka Novel. Akibat kejadian tersebut Novel mengalami luka yang cukup serius di bagian mata.

Share This: