KPAB Bantu Ajarkan Motorik Anak Autis

_

Komunitas Peduli Autis Bogor (KPAB) yang diketuai Junizar mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) mengadakan kunjungan ke Rumah Autis cabang Jalan Tajur, Bogor. KPAB merupakan komunitas yang menaruh perhatian lebih terhadap Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) khususnya autisme.

Kunjungan KPAB dilaksanakan ke LSM Nirlaba Yayasan Cahaya Keluarga Fitrah (CAGAR) yang sekarang bernama Rumah Autis. Berdiri sejak 24 Desember 2009, Rumah Autis ini memberikan terapi gratis kepada ABK bagi keluarga khususnya yang kurang mampu. Hingga saat ini, Rumah Autis menangani 9 ABK.

Salah satu ABK yang ada di Rumah Autis adalah Alif. ABK yang mengalami gangguan syaraf motorik atau yang dikenal dengan nama Cerebral Palsy (CP) sedang menjalani terapi. Cerebral Palsy merupakan gangguan pada tonus otot yang lembek sehingga belum bisa berjalan di usia yang seharusnya bisa berjalan. Kegiatan terapi yang bisa diberikan ialah terapi fisioterapi dan latihan berjalan agar otot-otot menjadi lebih kuat dan dapat menyeimbangkan tubuh.

“Salah satu langkah yang dilakukan dalam menanganinya kegiatan terapi motorik penderita syaraf gangguan motorik dan kegiatan berlatih jalan pada penderita syaraf gangguan motorik.” Ungkap Junizar.

Kegiatan di Rumah Autis dilaksanakan seminggu tiga kali pada Senin, Rabu dan Jumat mulai pukul 08.00-12.00 WIB.

Share This: