KPK akan Fasilitasi Tahanan yang Mempunya Hak Pilih di Jakarta

_

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan fasilitasi tahanan yang mempunya hak pilih di Jakarta dalam memberikan suaranya.

Hal itu disampaikan oleh Juru Bicara KPK, Febri Diansyah di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (14/2/2017).

Menurut Febri,  untuk pelaksanaan pilkada besok pihaknya akan memfasilitasi tahanan yang punya hak pilih di Jakarta, sedangkan untuk yang diluar Jakarta pihaknya masih koordinasikan terus dengan Kemenkumham maupun pihak KPU.

Untuk yang di Jakarta akan dilakukan pencoblosan di Gedung KPK Kavling C1 dan penghitungan suara tetap dilakukan di TPS yang bersangkutan.

“Kami akan proses dan fasilitasi itu sekitar 6 orang pencoblosan besok. 6 orang tersebut, Andi Taufan Tiro, Muhammad Adami Okta, Fahmi Darmawansyah, Basuki Hariman, Andi Zulkarnaen, dan Muhammad Sanusi,” kata Febri.

Febri menambahkan, untuk sementara pihaknya baru bisa memfasilitasi yang di DKI Jakarta, karena dengan adanya Pilkada serentak ini, menimbulkan persoalan baru bagi KPK.

Terkait dengan pemilihan yang non DKI Jakarta, dirinya mengungkapkan bahwa saat ini pihaknya masih melakakukan koordinasi terkait dengan pihak-pihak yang memiliki hak pilih di luar DKI Jakarta.

“Kalau untuk pelaksanaan pemilu kita masih bisa fasilitasi karena pemilu dilakukan se-Indonesia. Untuk pilkada serentak tentu saja wilayahnya berbeda dan yang dipilih berbeda untuk masing-masing daerah,” jelasnya.

 

Share This: