KPK Amankan Sejumlah Uang dan Segel Ruangan Pasca OTT Bengkulu

OTT Bengkulu tim KPK amankan sejumlah Uang Dok. Istimewa
_

Pasca Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bengkulu, tim KPK amankan sejumlah uang dan melalukan penyegelan di ruang kerja Kasi Intel III Kejati Bengkuli berinisial PP.

“Ada sejumlah uang yang diamankan, kemarin juga ada penyegelan di salah satu ruangan di sana karena menurut info yang didapatkan ada sejumlah bukti di sana tindak lanjut dari nanti akan diinfo,” ungkap Juru Bicara KPK, Febri Diansyah di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (9/6/2017).

Dijelaskan Febri, pasca dibawanya 3 orang dari unsur swasta, pejabat pengadaan dan penegak hukum yang diamankan pada saat Operasi Tangkap Tangan di salah satu resto di Objek Wisata Pantai Panjang, Kota Bengkulu. Pihak KPK pun kata Febri saat ini tengah melalhkan pemeriksaan terhadap ketiga orang tersebut.

“Sudah di KPK dan sedang dilakukan pemeriksaan lebih lanjut sesuai dengan acara hukum yang berlaku kita memiliki waktu paling lama 1x24jam untuk pemeriksaan untuk kemudian ditentukan statusnya apakah ditingkatkan ke penyidikan atau status hukum yang lain itu dilakukan setelah proses pemeriksaan dan tentu kita gelar perkara,” jelas Febri.

Seperti diketahui, kemarin malam hingga dini hari tadi, tim KPK melalukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap pegawai Kejati di Bengkulu pada saat berlangsungnya acara perpisahan dengan Kepala Kejaksaan Tinggi Bengkulu Sendjun Manullang di salah satu resto di Objek Wisata Pantai Panjang, Kota Bengkulu.

Dalam OTT yang digelar Tim KPK semalam, pihak KPK juga menggeledah ruang Apidsus dan Kasi Intel III di Kejati Bengkulu.

Dalam penjelasan sebelumnya, Febri mengungkapkan bahwasanya penangkapan ini berkaitan dengan kewenangan penegak hukum tersebut.

 

Share This: